Follow Us

Kamu Nggak Akan Males Gerak Lagi Setelah Baca 5 Akibatnya Pada Kesehatan.

Rizki Ramadan - Selasa, 19 Desember 2017 | 04:15
(Ilustras) badan gemuk
Rizki Ramadan

(Ilustras) badan gemuk

HAI-online.com - Belakangan ini kamu pasti sering denger kata-kata mager dari temen tongkrongan. Ya, males gerak atau yang biasa kita sebut atau mager jadi semacam kebiasaan. Buat kita, sih, enak-enak aja. Misalnya duduk, tidur, selonjoran di depan televisi. Sebenernya habit seperti ini nggak bagus buat kesehatan. Emang apa aja bahayanya? Cek aja, nih. Dijamin bikin lo ogah mager!

Obesitas

Kalau kamu sering mengalami kondisi mager alias males gerak, maka dapat dipastikan kamu akan mengalami masalah kegemukan atau obesitas. Obesitas biasanya memang terjadi pada orang-orang yang kurang bergerak atau beraktivitas. Sehingga lemak dalam tubuh terus menumpuk dan berat badan semakin meningkat.

Metabolisme Melambat

Melambatnya metabolisme dalam tubuh merupakan salah satu dampak buruk kalau kamu sering males bergerak. Biasanya kecepatan metabolisme tubuh berbanding lurus dengan keaktifan badan dalam bergerak.

Gangguan Tidur

Kalau kamu aktif bergerak, tubuh bisa melepaskan hormon yang membuat kamu tidur nyenyak di malam hari. Sebaliknya, kalau kamu nggak aktif, maka nggak ada energi yang digunakan tubuh. Sehingga kamu akan mengalami insomnia atau nggak bisa tidur semalaman.

Stress

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest