Follow Us

Terungkap! Ini Dia Identitas Motor Belalang Tempur Milik Satria Baja Hitam

- Rabu, 28 Maret 2018 | 14:00
Legend!
Hai Online

Legend!

HAI-Online.com - Buat generasi yang tumbuh besar di era 90-an, bisa dipastikan pernah melihat aksi super hero Satria Baja Hitam. Yap, dalam film pemberantas kejahatan asal Jepang ini muncul nama Kotaro Minami sebagai sosok Satria Baja Hitam, sang jagoan utama.

Untuk menumpas kejahatan, Satria Baja Hitam menggunakan sepeda motor. Nah motor itu adalah Belalang Tempur! Tapi belum banyak yang tahu, sebenarnya apa basic motor yang dipakai Satria Baja Hitam?

Belalang tempur yang dikelir warna hijau memiliki basic Suzuki RA125.

UDAH TAU BELUM? Mau Punya Plat Nomor Cantik? Ini Daftar Biaya Resminya di Kepolisian

Ini Bentuk Asli Si Belalang Tempur
Bentuk kekar dan berotot Suzuki RA125 ini kemudian terpilih sebagai kendaraan perang Satria Baja Hitam. Motor penggaruk tanah ini memiliki beragam fitur menarik. Salah satunya pada suspensi belakang sudah membenamkan mekanisme full floater.

Motor ini memiliki mesin satu silinder 124cc dan tidak diproduksi di Indonesia. Mesin ini punya tenaga 22 dk dan torsi 19.6 Nm. Motor ini pertama kali dibuat pada 1980-an. Namun nggak jelas model tahun berapa yang digunakan Satria Baja Hitam. Yang jelas, motor ini masih mengusung mesin 2-tak.

Kira-kira, ada yang punya di Indonesia, nggak, yah? Motor langka, nih!

Legend!
Artikel ini pertama kali ditayangkan di GridOto, dengan judul artikel Tahu Belalang Tempur, Ternyata Ini Basic Motor yang Dipakai Satria Baja Hitam

Source : Gridoto.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest