Follow Us

3 Denim Lokal yang Bisa Bikin Kamu Bangga Jadi Pemuda Indonesia

Fadli Adzani - Jumat, 15 Desember 2017 | 01:00
Oldblue Co.
Fadli Adzani

Oldblue Co.

Denim itu sudah menjadi bagian yang penting di dalam berpakaian. Apalagi anak-anak muda zaman sekarang, nggak mau asal beli celana, katanya mau yang kasar dan selvedge.

Nggak ada yang salah dengan itu, malahan bagus. Itu artinya, anak-anak muda sudah mulai awam dan mengerti dengan tipe-tipe bahan jeans yang bagus dan mana yang cuma asal dipakai saja.

Biasanya, denim yang memiliki selvedge cenderung tahan lama, bahkan bisa bertahun-tahun kalau pakainya jarang-jarang.

Walau demikian, nggak usah jauh-jauh cari denim ke luar negeri untuk mencari jeans yang bagus. Di dalam negeri sudah banyak anak-anak bangsa yang dengan kreatifnya membuat merk denimnya sendiri.

Nggak hanya itu, keinginan mereka untuk membesarkan nama produk denim yang mereka buat juga bukan isapan jari semata. Mulai dari bahan, mesin jahitnya, tempat menjualnya, semuanya mereka garap dengan serius.

Udah penasaran dengan 3 merk denim lokal itu? Yuk kita baca informasinya:

1. Mischief Denim

Mischief
Mischief Denim merupakan sebuah merk denim yang berasal dari Bandung dan sudah ada sejak lama di Indonesia. Mereka sudah mulai memasarkan produk denim mereka ke seluruh Indonesia sejak di bawah tahun 2010an.

Mereka memiliki berbagai macam tipe jeans yang bisa kamu beli. Ada yang premium grade dan juga yang Iron Label. Biasanya, orang-orang ingin membeli yang premium grade karena bisa dipakai santai dan bahannya juga nggak terlalu tebal.

Kalau Iron Label memang dibuat oleh Mischief untuk para pencinta selvedge. Ada yang slim tube, slim straight dan berbagai fittingan lainnya.

Soal harga, Mischief Denim nggak mematok harga yang terlalu tinggi, masih cocok di dompet anak-anak SMA dan kuliahan.

2. Sage Denim

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest