Follow Us

5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi sebelum 2017 Berakhir

- Rabu, 13 Desember 2017 | 09:00
Traveling dan bawa bendera merah putih juga bisa
Hai Online

Traveling dan bawa bendera merah putih juga bisa

Nggak terasa tahun akan segera berganti. Saatnya memaksimalkan sisa waktu yang ada nih di 2017 ini, salah satunya dengan berwisata. Jangan sampai kamu menyesal karena skip liburan tahun ini. Tapi, bingung harus ke mana di akhir 2017?

Jangan khawatir, HAI sudah siapkan sederet destinasi wisata yang cocok kamu sambangi sebelum tahun baru nih. Mulai dari ibu kota sampai ujung Indonesia. Semua tergantung budget dan kesediaan waktumu ya.

1. Festival Film Dokumenter, Yogyakarta

Nggak melulu ke pantai atau melihat sunrise dari Puthuk Setumbu, kalau ke Yogyakarta jangan sampai kelewat acara yang satu ini nih guys. Mumpung acara masih ada sampai 15 Desember mendatang, nggak ada salahnya main sekaligus nonton film-film dokumenter di kota pelajar. Lokasinya ada di Taman Budaya. Acara ini juga merupakan festival film dokumenter pertama di Asia Tenggara loh!

Kuy, Berangkatin Weekend Ini!
UDAH TAU BELUM? Waspada! Ini 10 Info Kesehatan yang Sering Dipercaya, ternyata Hoax

2. Sumba, Nusa Tenggara Timur

Spot Film Marlina Ciamik!
Sudah nonton film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak? Yuk rasakan langsung alam yang hadir dalam film tersebut di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Keindahan alamnya memang juara deh. Bukan cuma menikmati savananya yang luas saja, tapi di Sumba kamu juga bisa bepergian ke beberapa tempat wisata. Contohnya Danau Weekuri yang disinyalir merupakan satu-satunya danau dengan air asin di Indonesia. Kamu juga bisa memaknai hidup dan belajar langsung dari masyarakat Sumba di Kampung Praijing, Sumba Barat.

3. Sabang, Aceh

Yuk, ke Laut!
Bagi yang suka diving cocok menghabiskan tahun 2017 dengan menyelam di perairan Aceh, tepatnya di perairan Sabang nih. Walau terumbu karangnya nggak sewarna warni di lautan Flores atau timur Indonesia, keindahan lautnya nggak kalah kok. Banyak titik diving patut kamu selami, contohnya Shark Plateu bagi yang ingin melihat hiu, Sophie Rickmers Wreck, dan The Canyon dengan kedalaman lebih dari 50 meter. Tentu masih banyak titik-titik diving lain, bro!

4. Garut, Jawa Barat

Udah Pernah ke Garut?
Kalau kamu warga Jabodetabek dan Jawa Barat, destinasi wisata di Garut, yakni Kebun Mawar Situhapa boleh dikunjungi loh. Sebenarnya Kebun Mawar Situhapa ini merupakan penginapan, tapi punya area taman bunga yang luasnya sampai 5 hektar. Walau namanya "kebun mawar", bunga di sini nggak cuma mawar. Beragam bunga dan vegetasi lain tumbuh, seperti kaktus. Destinasi ini cocok bagi kamu yang narsis dan liburan bareng keluarga. Dengan udara yang sejuk, suasana hati makin tentram di akhir 2017.

5. Museum Macan, Jakarta

Keren Banget, Nih!
Saatnya ajak gebetan atau teman main ke museum, guys. Museum yang belum lama dibuka ini menyajikan beragam karya seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional. Terdapat sekitar 90 karya yang dipamerkan dan tentunya banyak lokasi tersebut yang "Instagram-able". Salah satu karya seni yang wajib kamu kunjungi dan menjadi favorit banyak orang, ialah Infinity Mirrored Room dari Yayoi Kusuma, seniman asal Jepang. Tertarik berkunjung? Siapkan uang sebesar Rp50.000 (orang dewasa), Rp40.000 (lansia dan pelajar), dan Rp30.000 (anak-anak) untuk tiket masuk.

Pasti kamu sendiri sudah punya list tempat-tempat wisata mana saja yang memang harus dikunjungi sebelum 2018. Tapi, jangan cuma sekadar datang dan foto-foto aja ya, sob. Coba untuk belajar dari karya seni atau masyarakat lokal tersebut dan memaknai jalan-jalanmu itu. Selamat berlibur!

Penulis: Dewi Rachmanita

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest