Follow Us

Nggak Nyangka, 7 Makanan Ini Ternyata Merusak Gigi. Pop Corn Salah Satunya

Rizki Ramadan - Selasa, 12 Desember 2017 | 07:45
Pengaruh Gigi Terhadap Sperma
Rizki Ramadan

Pengaruh Gigi Terhadap Sperma

HAI-online.com - Siapa sih yang nggak pengen punya gigi putih bersinar? Pasti semua pada mau dong ya. Berbagai perawatan pun kita lakukan. Seperti rutin menggosok gigi, memeriksakan gigi ke dokter gigi, menolak untuk terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan masih banyak lainnya.

Namun, tahukah kamu bahwa 7 makanan ini sekilas terlihat aman bagi gigi tapi ternyata malah sebaliknya lho!

Dilansir dari laman Brightside, berikut 7 makanan tersebut :

1. Blueberry

Sebetulnya, blueberry nggak terlalu merusak gigi. Nah, setelah kamu menyantapnya baru deh gigi kamu akan terlihat biru. Kalau kamu mengonsumsinya terlalu sering, bisa saja gigimu akan terlihat sedikit lebih kuning nantinya.

2. Anggur Putih

Ternyata, anggur putih dapat menyebabkan gangguan pada enamel (email) gigi lho. Jika kamu terlalu sering mengonsumsinya maka gigi pun akan menjadi hipersensitif atau menjadi rapuh.

3. Permen Karet

Permen karet bebas gula memang terlihat aman untuk gigi. Tapi, saat kamu mengunyah permen karet maka produksi air liur pun akan meningkat dan menyebabkan produksi alkali. Alkali inilah yang dapat mengikis tambalan dan enamel (email) gigi.

4. Keripik Kentang

Keripik kentang dapat menyebabkan rongga yang berbahaya lho guys. Makanya, setelah kamu mengonsumsi keripik kentang jangan lupa untuk berkumur-kumur yaa!

5. Popcorn

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest