Follow Us

Bondan Prakoso Rilis Video Klip What The F Hari Ini

- Jumat, 08 Desember 2017 | 10:45
Bondan Kmebali Aktif Berkarya
Hai Online

Bondan Kmebali Aktif Berkarya

Tiga tahun sejak album keduanya rilis, Generasiku, musisi serba bisa, Bondan Prakoso akhirnya meluncurkan sebuah single anyar. Lagu barunya itu ia beri judul What The F?! dan dirilis berbarengan dengan video klipnya di channel YouTube Bondan Prakoso hari ini, Jumat (8/12).

Uniknya, single yang dirilis di bawah naungan label indie, VOLD Record, melibatkan warganet untuk menentukan tanggal rilis lewat polling di media sosial.

"Saya melibatkan netizen untuk penentuan tanggal rilis melalui polling via Snapgram. Saya mau mereka ikut berperan dan menjadi bagian dari proses perjalanan lagu What The F?!," kata Bondan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

UDAH TAU BELUM? Bikin Terharu, Ini Kronologi Perseteruan Nirvana vs Guns N' Roses

What The F?! merupakan sebuah lagu berbahasa Inggris tentang rasa muak Bondan akan carut marutnya dunia yang ia anggap semakin penuh fitnah, kebohongan, dan kepalsuan. Single tersebut mencoba menangkap berbagai fenomena sosial yang terjadi belakangan ini. Namun di sisi lain, Bondan juga menyampaikan bahwa di tengah itu dukungan dari keluarga bisa memberi energi positif.

"Kita harus berani jujur ke diri kita sendiri, juga kepada masyarakat, karena itulah esensi dari bermain musik, walaupun saya sadar akan ada banyak pertentangan dan gesekan di kemudian hari. But, yeaaah, It's good to be me again. I got my soul back!" kata Bondan.

Lagu What The F?! yang dibuat dan direkam dalam waktu sehari itu memiliki warna funk-rock yang kental. Bondan juga menyelipkan permainan solo bass. Seakan mengembalikan Bondan ke akar musiknya pada masa kejayaan band-nya dulu, Funky Kopral.

Penasaran seperti apa video klipnya? Langsung cek aja di bawah ini.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel "What The F?!", Lahir dari Rasa Muak Bondan Prakoso

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest