Follow Us

Kalahkan Messi dan Neymar, Ronaldo Kembali Raih Gelar Ballon d’Or

- Kamis, 07 Desember 2017 | 23:45
Ronaldo Menang Lagi
Hai Online

Ronaldo Menang Lagi

Megabintang Real Madrid asal Portugal ini kembali menorehkan prestasi yang layak dibanggakan. Yap, apalagi kalo bukan Ballon d’Or.

Ternyata, meskipun performa Cristiano Ronaldo tengah seret mencetak gol di La Liga Spanyol musim 2017-2018, hal itu nggak menghalangi sang megabintang untuk meraih gelar Ballon d'Or 2017.

Penghargaan ini dilakukan France Football sebagai penggagas Ballon d'Or di Paris pada Kamis (7/12). Cristiano Ronaldo tetap dipilih sebagai yang terbaik oleh sejumlah jurnalis sepak bola dari berbagai media di Eropa.

Dari 30 nama pesepak bola yang menjadi nomine, Ronaldo berhasil meraih poin tertinggi sebesar 946. Raihan poin tersebut membuat Ronaldo berhasil menyisihkan Lionel Messi dan Neymar Junior di posisi dua dan tiga. Jurnalis-jurnalis sepak bola di Eropa masih menganggap Ronaldo sebagai yang terbaik berdasarkan performa pemain berusia 32 tahun itu di sepanjang 2017.

Meski di awal 2017-2018 Ronaldo kesulitan mencetak gol, tetapi pada musim sebelumnya ia berhasil mengantarkan Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol dan Liga Champions sekaligus. Pencapaian ini adalah kali kelima bagi Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia, sekaligus menyamai raihan Lionel Messi.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Meski Tengah Seret Gol, Cristiano Ronaldo Sukses Sabet Gelar Ballon d'Or 2017

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular