Follow Us

Asik! Indonesia Jadi Negara Pertama Yang Menayangkan 'Star Wars: The Last Jedi'. Ini Alasannya

Rizki Ramadan - Kamis, 07 Desember 2017 | 01:30
Star Wars the Last Jedi
Rizki Ramadan

Star Wars the Last Jedi

HAI-online.com - Ayo, siapa yang nungguin banget buat nonton Star Wars episode kedelapan, The Last Jedi? Pasti penasaran kan gimana serunya petualangan dan pertempuran yang dihadapi Rey untuk mengakhiri The First Order. Nah, HAI punya kabar baik nih, guys. Kita, Indonesia akan menjadi negara pertama yang memutarkan film Star Wars: The Last Jedi! Film besutan Lucasfilm ini akan tayang premiere di Jakarta untuk penonton terbatas pada tanggal 12 Desember 2017. Sedangkan untuk umum, akan ditayangkan sehari setelahnya yaitu 13 Desember 2017.

Bahkan untuk negara asalnya, Amerika, baru tayang pada tanggal 15 Desember 2017 yang berarti tiga hari setelah Indonesia. Inget, guys. Kalau udah nonton jangan spoiler-in kemana-mana ya!

Seperti yang HAI rangkum dari Kompas.id, Hal itu dibenarkan General Manager Studio Entertaiment The Walt Disney Company Southeast Asia, Tom Bachelor. “Kebetulan pekan pemutaran film di Indonesia setiap hari Rabu. Kami berharap besar banyak penggemar Star Wars di Indonesia bisa beramai-ramai mendatangi bioskop dan menonton kelanjutan kisah film ini. Apalagi Indonesia bakal menjadi negara pertama di mana film ini akan diputar” ujarnya dalam wawancara telepon bersama Kompas. Kita semua tahu, Star Wars memiliki fans yang banyak banget dan tersebar di seluruh dunia. Bahkan hampir nggak ada orang yang nggak tahu apa itu Star Wars. Karena film yang bernuansa perang bintang ini sudah hadir dan berhasil memiliki banyak penggemar sejak film pertamanya diputar pada tahun 1977. Terlebih lagi, setelah episode ketiganya, Revenge of the Sith yang diputar pada tahun 2005 dan 10 tahun kemudiann Star Wars kembali lagi dengan episode ketujuhnya. Memiliki jarak waktu 10 tahun tentunya membuat para fans kangen. Alhasil, episode ketujuh dari Star Wars Saga ini sukses merauk 1,9 miliar dollar AS. Star Wars emang nggak ada matinya deh!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest