Follow Us

Wow! Gaji Baru Messi Kalahkan Gaji Ronaldo. Tiap Hari, Messi Digaji Rp 1,5 Miliar

- Rabu, 06 Desember 2017 | 09:15
Messi Mustahil Saya Terima Pinangan PSG
Hai Online

Messi Mustahil Saya Terima Pinangan PSG

Setelah sempat dikabarkan ingin pulang kampung dan berkarir di Argentina, ternyata Messi masih setia dengan memperpanjang kontrak baru di Barcelona. Lionel Messi memilih bertahan karena ia menghasilkan jumlah uang yang luar bisa besar dalam kontrak barunya dengan Barcelona.

Yap, Barcelona baru saja memperpanjang kontrak mega bintangnya, Lionel Messi hingga 2021. Seperti HAI lansir dari BolaSport.com dan El Mundo, dalam kontrak barunya ini El Barca memagari Lionel Messi dengan klausul pelapasan dengan 700 juta Euro atau setara dengan 11,2 Triliun Rupiah.

Pemain asal Argentina ini juga mendapatkan jumlah gaji yang cukup fantastis yaitu 70 juta Euro pertahun atau sekitar 1 Triliun Rupiah yang jika sudah dipotong pajak Catalonia, Messi akan menerima pendapatan bersih 35 juta Euro tau sekitar 559 Miliar Rupiah.

HMM..., TERNYATA: Nggak Nyangka! Ini Klub yang Dituju Messi Kalo Cabut dari Barcelona

Jika dijabarkan Lionel Messi menerima gaji 95.880 Euro per hari atau setara dengan 1,5 Miliar dan 3,995 Euro per jam atau setara dengan 64 juta rupiah. Dengan kata lain, penghasilan satu jam Messi bisa membeli satu motor sport 250 cc.

Messi juga memiliki klausul perpanjangan hingga 2022, selain itu pemain asal Argentina ini juga memiliki hak penuh dari merek dirinya dan juga bonus untuk kemenangan.

La Pulga dengan kontrak barunya menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga Spanyol yang mengalahkan Cristiano Ronaldo yang hanya memiliki gaji bersih 21 juta Euro atau setara 335 Miliar.

Namun Messi masih kalah dari Neymar sebagai pemain dengan gaji termahal di dunia, Neymar menjadi pemain dengan gaji termahal dengan gaji 75 juta Euro per musim atau setara dengan 1,2 Triliun Rupiah.

Artikel ini pertama kali ditayangakan di BolaSport, dengan judul artikel Kalahkan Gaji Cristiano Ronaldo, Berapa Sebenarnya Penghasilan Lionel Messi dalam Kontrak Barunya ?

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest