Follow Us

Masih Ingat Martunis? Remaja Aceh yang Selamat dari Tsunami Itu Dikasih iPhone 7 Sama Cristiano Ronaldo!

Fadli Adzani - Rabu, 06 Desember 2017 | 05:30
Kisah Martunis kecil selamat dari tsunami 2
Fadli Adzani

Kisah Martunis kecil selamat dari tsunami 2

Dulu, pada tahun 2004, tepatnya tanggal 26 Desember, bencana alam dahsyat mengguncang salah satu kota terindah di Indonesia, Aceh. Kala itu, tsunami merusak sebagian besar dari kota yang dijuluki Serambi Mekah tersebut.

Ada seorang anak bocah yang terdampar di tengah lautan. Ia menggunakan kostum bola Portugal. Hal itupun terdengar sampai ke kuping Cristiano Ronaldo, mega bintang asal Portugal yang membela Real Madrid.

Setelah itu, Ronaldo datang ke Aceh untuk bertemu bocah yang bernama Martunis itu dan membiayakannya sekolah.

Kisah Martunis Anak Angkat Ronaldo Yang Selamat Dari Tsunami
13 tahun berlalu, ternyata hubungan antara Martunis dan Ronaldo masih belum usai, dan seperti yang kita semua tahu, Martunis adalah anak angkat Ronaldo.

Sebagaimana yang diberitakan oleh BolaSport.com, pada tahun 2015 Ronaldo pernah berjanji untuk mengabulkan 3 permintaan Martunis.

Kini, seluruh permintaan itu telah dikabulkan oleh Ronaldo. Hal ini dikabarkan langsung oleh kakak asuh Martunis, Munawardi Ismail, yang diwawancarai langsung oleh Bola Sport.

Momen tersebut bermula saat Martunis mendapatkan beasiswa dari Sporting Foundations untuk belajar ilmu sepak bola dari klub masa junior Ronaldo, Sporting CP.

Di sana pula, Martunis beberapa kali bertemu dengan Ronaldo.

"Ronaldo memberikan hadiah Iphone 7 untuk Martunis," ucap Muna, sapaan Munawardi.

"Saat itu, Martunis memang mengatakan bahwa dirinya kesulitan berkomunikasi jarak jauh karena belum punya ponsel," tutur dia.

Permintaan kedua Martunis yang juga dikabulkan yakni, menyaksikan langsung pertandingan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

"Waktu itu, Martunis mendapatkan kesempatan menonton langsung saat Real Madrid mengalahkan Getafe 4-1," kata Muna.

Permintaan ketiga adalah, Martunis ingin membantu pengobatan katarak ayahnya.

Nggak cuma itu, kalau ada keperluan lain lagi, Ronaldo juga meminta Martunis untuk menghubungi asistennya kala itu, Marisa Mendes.

Artikel ini telah ditayangkan lebih dulu di BolaSport.com dengan judul "3 Hajat Martunis Dikabulkan Cristiano Ronaldo, dari Iphone 7 hingga Pengobatan Katarak".

Source : BolaSport.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular