Follow Us

Ini Dia 5 Vokalis Metal dengan Scream Terbaik Menurut Masyarakat Dunia, Kamu Setuju, Nggak?

Fadli Adzani - Selasa, 01 Mei 2018 | 08:30
Interview Terakhir Mitch Lucker
Fadli Adzani

Interview Terakhir Mitch Lucker

Kalau berbicara tentang vokalis metal, pasti kita ngomongin kemampuan scream dan growl mereka. Karena di dalam lagu-lagunya, scream dan growl yang keluar dari mulut merekalah yang menambah "kegarangan" lagu-lagu metal yang mereka produksi.

Tentu saja, kalau ngomongin vokalis metal, jumlahnya ada banyak banget di dunia ini. Namun, HAI ingin ngasih tau ke kalian tentang 5 vokalis metal yang sangat disukai masyarakat dunia karena scream dan growl-nya.

Daftar ini HAI dapatkan dari situs The Top Tens, yang melakukan survey terkait siapa vokalis metal yang memiliki scream terbaik di dunia.

Udah penasaran siapa aja mereka? Yuk kita cek informasinya di bawah ini:

1. Chester Bennington (Linkin Park)

Chester Bennington
Almarhum Chester Bennington yang baru-baru ini meninggal karena bunuh diri berada di posisi teratas. Ia dianggap sebagai vokalis metal terbaik di generasi kita.

Dalam situs The Top Tens, Chester dianggap telah melakukan hal banyak yang berpengaruh terhadap industri musik dunia.

"Ia bisa bersuara lembut dan bersuara KENCANG dalam waktu yang singkat. Scream yang ia keluarkan bisa bertahan selama 18 detik tanpa ada istirahat. Chester Bennington harus jadi yang nomor satu," papar seseorang di situs itu.

2. Danny Worshop (Asking Alexandria)

Vokalis Asking Alexandria, Danny Worshop, menduduki tempat kedua. Ia dianggap bisa melakukan scream dalam nada yang rendah, sedang dan juga tinggi.

Sama seperti Chester, Danny dianggap bisa nge-scream dalam waktu yang lama. Hal itu tentu saja menguras tenaga, namun Danny dianggap bisa melakukannya dengan sangat baik.

3. Mitch Lucker (Suicide Silence)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest