Follow Us

Unik! Ini Dia Video Kocak Balap Motor Karung, Seperti Apa Balapannya?

- Kamis, 30 November 2017 | 11:30
Lucu tapi Seru
Hai Online

Lucu tapi Seru

Pertandingan balap motor mungkin udah nggak asing lagi di telinga kita. Dari kelas dunia seperti MotoGP sampai macam event road race di daerah, balapan motor selalu menjadi hiburan tersendiri.

Nah, ngomongin soal balap motor, ada informasi unik tentang balap motor yang satu ini. Jadi, balap motor ini balapannya pakai karung. Tapi bukan buat dilempar lho. Janggal sih, tapi balapan jenis ini malah terkenal lho di Bone, Sulawesi Selatan.

Balapan ini sudah seperti budaya bagi masyarakat daerah Cenrana. Mereka punya ajang bernama Cenrana X-treme Offroad. Balapan ini diadakan di Sirkuit Timuang E. Pesertanya adalah pengemudi ojek gabah yang sehari-hari membantu mengangkut hasil panen atau apa saja yang diperlukan petani.

Tentu saja karung yang dimaksud adalah karung yang digunakan membungkus gabah yang dibawa oleh sang tukang ojek. Penampakannya seakan-akan mereka sedang bekerja seperti biasanya, namun dengan lintasan yang sudah dipersiapkan.

Penasaran balapannya kaya apa? Langsung liat aja videonya di bawah ini.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di GridOto dan Tribun Timur, dengan judul artikel Balap Motor Sambil Bawa Karung, Tapi Bukan Mau Dilempar Lho

Source : Gridoto.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest