Follow Us

Baru Lulus Kuliah? Ini 5 Tips Penting Supaya Kamu Diterima di Perusahaan Ternama

Alvin Bahar - Rabu, 29 November 2017 | 04:00
Contoh CV yang ngaco!
Alvin Bahar

Contoh CV yang ngaco!

HAI-ONLINE.COM - Perusahaan–perusahaan besar dan multinational company sering mencari individu-individu spesifik untuk bergabung dengan mereka. Tentunya sangatlah sulit untuk menolak iming-iming dari perusahaan besar, apalagi di negara-negara di mana brand atau nama perusahaan (company branding) berarti dengan kesempatan dan gaji besar. Meski kompetisi sangat ketat, sejujurnya nggaklah sesulit yang kamu bayangkan. Berikut adalah 5 tips agar kamu diterima oleh perusahaan-perusahaan ternama tersebut.

Cek deh: Apasih Aplikasi Favorit Pekerja Milenial Saat Ini?

Luangkan waktu untuk untuk membuat CV yang mengesankan

Contoh CV yang ngaco!
Para perekrut dari perusahaan-perusahaan besar hanya melihat CV secara sekilas karena mereka menerima banyak banget setiap harinya. Hal ini bukan berati kamu nggak perlu membuat CV yang mengesankan lho. Ingat, CV kamu adalah langkah awal untuk menuju tahapan wawancara kerja. Sedikit usaha yang lebih keras dan kreativitas dalam membuat CV dapat membuat kamu berbeda dengan yang lain.

Buktikan kamu mampu bekerja keras serta mampu menyesuaikan diri dan selalu mau belajar

Nggak peduli apa keahlian kamu, perekrut ingin merasa yakin bahwa kamu telah mencapai tingkat keahlian tertentu di bidang yang kamu lakukan. Ingat bahwa perusahaan nggak mempekerjakan kamu untuk latihan. Sebaliknya, mereka mempekerjakan kamu supaya kamu langsung terjun untuk mengerjakan pekerjaan. Mempunyai potensi belajar yang baik adalah penting, namun dalam proses wawancara, buktikan kepada manager perekrut bahwa kamu mampu bekerja keras dan menyesuaikan diri dengan baik.

Tunjukkan kemampuan multitasking kamu

Ilustrasi
Perusahaan-perusahaan ternama mencari individu yang memiliki banyak kemampuan, bukan hanya yang mempunyai satu keahlian saja. Kamu mungkin saja mempunyai keahlian di bidang tertentu namun itu nggak akan membuat kamu mendapatkan pekerjaan yang paling kamu inginkan. Pada saat wawancara itu kamu harus dapat menunjukkan bahwa kamu mampu melamar posisi lain yang masih berhubungan dengan bidang kamu. Mempunyai kemampuan yang bervariasi akan jadikan kamu aset berharga bagi perusahaan.

Tunjukkan rasa senang kamu terhadap perusahaan dan pekerjaan kamu

Kamu mungkin hanya menginginkan pekerjaan yang nggak hanya memuaskan diri sendiri, yang bukan hanya sekedar gaji saja. Begitu juga para perekrut menginginkan kandidat yang mencintai apa yang dilakukan perusahaan dan bukan hanya karena mereka membutuhkan pekerjaan. Ini merupakan rahasia perusahaan, namun mereka memilih ketika kamu menunjukkan kesenangan dan semangat kamu terhadap pekerjaan dan perusahaan kamu.

Tunjukkan rasa percaya diri kamu

Untuk membuat perusahaan percaya dalam merekrut kamu, yang perlu kamu lakukan adalah menunjukkan rasa percaya diri kamu terlebih dahulu. Kalo kamu bekerja untuk beberapa perusahaan ternama, tinggalkan semua keraguan dan rasa nggak nyaman kamu. Menunjukkan rasa percaya diri bukan hanya mengatasi rasa gugup pada saat melakukan proses wawancara.

Rasa percaya diri harus terpancar dengan yakin dan tentu saja menggambarkan kemampuan dan pengalaman kamu. Namun jangan segan untuk membahas kelemahan dan pencapaian yang telah kamu raih. Setelah kamu menunjukkan kepercayaan diri kamu, perekrut akan merasa lebih yakin untuk memperkerjakan kamu. Dengan ratusan dan bahkan kadang-kadang ribuan kandidat yang ingin mendapatkan pekerjaan dengan perusahaan ternama di daerah, kamu sudah pasti berada di persaingan yang sengit. Namun kalo kamu mengikuti tips ini dan menanamkan tekad dan mau bekerja keras, nggak ada yang menghalangi kamu untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular