Follow Us

Ini Kisah Kucing Pertama yang Terbang ke Luar Angkasa dan Kembali dengan Selamat ke Bumi

Alvin Bahar - Senin, 27 November 2017 | 06:30
Felicette
Alvin Bahar

Felicette

HAI-ONLINE.COM - Felicette adalah kucing pertama yang pernah ke ruang angkasa dan kembali ke Bumi dengan selamat. Yuk, kita baca ceritanya.

Cek deh: Gara-gara Sindrom Langka, Kucing Ini Malah Terlihat Mirip Anjing

Kucing Liar di Paris

Felicette
Felicette adalah seekor kucing liar yang sering berkeliaran di kota Paris. Selain Felicette, ada beberapa kucing lainnya yang dipilih untuk melakukan percobaan antariksa. Mereka bersama-sama mendapatkan pelatihan mirip seperti astronaut. Kucing betina ini ini dipilih karena sikapnya yang tenang dan berat badannya yang pas.

Mendarat dengan selamat

Pada tanggal 18 Oktober 1963 Felicette diluncurkan bersama dengan roket yang bernama Veronique AG1. Felicette ditempatkan dalam ruang kecil berbentuk kapsul. Ia terbang sejauh lebih dari 100 mil di atas permukaan Bumi. Pada ketinggian itu, gaya gravitasi tidak lagi dapat dirasakan oleh Felicette. Setelah 15 menit berada dalam keadaan tanpa gravitasi, Felicette kembali ke Bumi. Kapsul yang ditempati Felicette jatuh ke Bumi dengan menggunakan payung parasut. Felicette berhasil mendarat dengan selamat!

Setelah penerbangan itu, para ilmuwan meneliti apa yang terjadi pada Felicette. Penelitian itu terus dikembangkan untuk melengkapi pengetahuan tentang makhluk hidup yang pergi ke ruang angkasa.

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Felicette, Kucing Pertama di Ruang Angkasa"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest