Follow Us

Waspadalah, Ini 10 Bahaya yang Bisa Terjadi Kalau Kamu Kebanyakan Masturbasi

Fadli Adzani - Kamis, 13 Juli 2023 | 17:05
tisu habis
Fadli Adzani

tisu habis

Ngomongin tentang masturbasi mungkin emang masih jadi hal yang tabu dikalangan remaja. Walaupun tabu tapi nggak berarti kamu harus selalu ngehindari pembahasannya. Secara sederhana masturbasi sebenernya adalah tindakan merangsang diri sendiri dengan cara menyentuh, meraba, atau memijat organ kelamin sendiri

Walaupun dulu masturbasi sempet disebut jadi tanda ketidaksehatan mental, tapi sekarang masturbasi sering dipahami sebagai pilihan personal dan cenderung banyak yang menganggap tindakan normal. Nah ini yang kamu harus tau. Walaupun ada yang bilang normal, tapi kebiasaan masturbasi sebenernya bukanlah kebiasaan yang sehat.

Banyak efek negatif yang bakalan kamu rasain kalo masih terus-terusan ngelakuin. Biar kamu lebih ngerti, kali ini Hai bakal bahas 10 bahaya masturbasi buat cowok

1. Cidera

Meski kegiatan seks ringan ini berisiko rendah, seperti halnya mengunyah, dan atau berjalan kaki, semuanya masih memiliki beberapa risiko. Misalnya, seringnya menggesek-gesekan tangan saat melakukan masturbasi, itu dapat menyebabkan iritasi kulit yang ringan.

Atau ada sebagian kita yang secara paksa menekuk penis yang sedang ereksi karena pingin lurus misalnya. Justru malah berisiko membuat pecah bilik yang mengisi darah pada sistem aliran penis kita. Atau juga, ada satu kondisi yang ini memang jarang terjadi namun mengerikan yang disebut fraktur penis.

2. Kanker Prostat

Tobias S. Köhler, MD, MPH, seorang profesor di Southern Illinois University School of Medicine di Springfield, Amerika, mengatakan "Bahwa tampaknya nggak semua orgasme diciptakan sama,".

Yap, penelitian demi penelitian yang dilakukannya telah menunjukkan kalau ternyata hubungan sexual (sah, resmi menurut agama) punya segala macam manfaat. Terutama bagi cowok adalah untuk menyeimbangkan tekanan darah, kebaikan jantung dan kesehatan prostat. Bahkan, sakit nyeri pun bisa hilang.

Bagaimana dengan ber-masturbasi. Apakah segala penyakit itu akan sembuh? Jawabannya, tidak.

Kata Köhler, ada perbedaan antara ejakulasi buatan (onani) dengan saat berhubungan sex. Meski perbedaannya tipis, dapat respon tubuh akan berlaku secara berbeda. Bahkan air mani (sperma) yang diproduksi saat masturbasi dan berhubungan sex.

Lantas, ada beberapa orang yang sengaja ber-masturbasi selama bertahun-tahun karena ingin mengobati penyakit prostat (air seni), hasilnya tidak terbukti baik tuh!

Bahkan ada juga penelitian yang dilakukan ahli dari Universitas Nottingham, cowok yang sering masturbasi di usia 20-30 tahun lebih berisiko kena kanker prostat! Waduh! Makin dewasa sebaiknya makin kurang-kurangin deh! Cari jalan yang halal dalam menyalurkannya!

3. Bikin Ngantuk

Tiap tubuh kamu mengejang karena orgasme, cowok akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot ngalamin kontraksi. Akibatnya kalo keseringan begituan, kamu bakalan kehilangan gairah buat beraktifitas dan cenderung bakal ngerasa ngantuk sepanjang hari.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest