Follow Us

Ini Dia Evolusi Penampakan Batman Dari Masa Ke Masa Sampai Sekarang Jadi Kotak kayak Spongebob

Rizki Ramadan - Kamis, 23 November 2017 | 01:15
evolusi batman
Rizki Ramadan

evolusi batman

Justice League udah mulai tayang di seluruh bioskop nih, guys. Kalian udah pada nonton belum nih? Film yang bercerita tentang Batman, Flash, Aquaman, Wonder Woman, Cyborg dan Superman ini sudah banyak menuai banyak komentar-komentar yang baik maupun buruk. Pada film Justice League, peran Batman terlihat lebih dominan. Karena sebagai yang kita tahu kalau Batman adalah founder Justice League dan ia juga lah yang mengumpulkan para anggota dibantu dengan sang asisten yang setia, Alfred. Pada setiap film Batman, pemeran di balik topeng hitam pun kerap kali berganti. Mulai dari Lewis Wilson yang memerankan Batman pertama kali pada tahun 1943 sampai Ben Afflek. Selain suka ganti-ganti pemeran, franchise Batman juga suka ganti-ganti kostum, loh guys. Dari yang kayak kostum ulang tahun sampai yang gagah seperti sekarang. Kepo nggak kostum Batman dari masa ke masa. Dari yang culun sampai yang gagah? Nih deh, HAI kasih tau. Yuk! (BACA: Ini Dia 7 Trailer Game Terbaru yang Diputar di Paris Game Week 2017. Spider-Man Keren Banget!)

Batman and Robin (1943-1949)

Batman pertama kali tayang di jagad perfilman yaitu muncul secara live-action dalam bentuk serial yang ditayangkan di bioskop pada tahun 1943. Lewis Wilson adalah orang pertama yang mengenakan kostum Batman dan memerankan tokoh superhero itu. Dengan mengenakan kostum yang dibilang cukup sederhana, yaitu pakaian ketat berwarna abu-abu muda serta logo kelelawar di tengah. Sang Batman tampil menyelamatkan dunia selama 15 episode. Setelah itu, karena serial ini nggak memiliki biaya yang cukup besar. Akhirnya kostum Batman ini kembali muncul dalam sekuelnya yan berjudul Batman and Robin yang dirilis tahun 1949. Batman (1966)

Pada tahun ini, pemeran yang mengenakan kostum Batman udah bukan lagi Lewis Wilson, melainkan digantikan oleh Adam West. Pada kostum ini, terlihat mirip dengan kostum yang sebelumnya, namun hanya diberi sedikit tambahan sabuk berwana kuning dan guratan alis pada topengnya. Batman dan Batman Returns (1989-1992)

Tahun-tahun ini adalah awal dimana Batman berubah menjadi lebih kelam dan gelap. Diperankan oleh Micheal Keaton, film Batman yang satu ini udah nggak lagi menggunakan kostum berwarna abu-abu melainkan sudah berganti warna menjadi warna hitam dengan tambahan bahan yang kaku untuk membuat badan Batman terlihat lebih menonjol. Mirisnya, karena pada kostum ini topengnya menyatu dengan kostum. Alhasil, Keaton merasa kesulitan untuk menengok ke kanan atau kiri. Dan akhirnya, mau nggak mau ia harus ikut menggerakan badannya. Batman Forever dan Batman and Robin (1995-1997)

Lagi-lagi Batman mengganti pemerannya. Kali ini Val Kilmer lah yang mengenakan batsuit. Kostum Batman yang ia kenakan saat itu ada dua. Yang pertama bernama Panther Suit. Di dominan dengan warna hitam serta lebih banyak tonjolan otot-otot yang membuat kostum yang satu ini kontroversial dan nggak sedikit juga fans Batman yang nggak suka karena terlalu terlihat norak. Batman Begins, The Dark Kinght dan The Dark Knight Rises (2005-2016)

Ketiga film Batman ini digarap oleh Cristopher Nolan dan ia sukses membawa Batman menjadi lebih gelap dari yang sebelum-sebelumnya. Di dalam Trilogi ini, kostum Batman dikenakan oleh Christian Bale dengan kostum berwarna hitam polos dan udah nggak ada lagi pahatan bentuk otot yang berlebihan, Batman vs Superman dan Justice League (2016-2017)

Pada Batman vs Superman, Batman memiliki dua kostum. Yang pertama adalah kostum yang diciptakan untuk melawan Superman yaiu kostum berbalut besi tebal dan besar serta topeng besi yang mengeluarkan cahaya pada bagian mata. Kostum keduanya, memiliki warna abu-abu dengan logo kelelawar besar berwana hitam ditengah. Kostum kedua ini, mirip dengan kostum yang dikenakan pada film Justice League. Hanya saja perbedaannya terletak pada warna dasar kostumnya yang dirubah menjadi hitam.

Badan Batman ini terlihat besar dan kotak. Kalau ngeliatnya bikin inget Spongebob. Hehe. Oh iya, sejak Batman vs Superman sampai sekarang atau mungkin seterusnya, aktor yang memerankan peran ksatria kelelawar itu berganti lagi menjadi Ben Afflek. Haduh, ganti-ganti terus yah. Semoga, setelah ini udah nggak ganti-ganti lagi deh. (Penulis : Dio Firdaus)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest