Follow Us

Ini Tips Bagi Lo yang Mau Mulai Backpaker

- Rabu, 22 November 2017 | 08:15
kucing traveling
Hai Online

kucing traveling

HAI-ONLINE.COM - Bepergian ala backpacker makin gampang dilakukan nih. Lo bisa dengan mudah pesan segala sesuatunya lewat online. Berbagai promo juga banyak disuguhkan perusahaan. Tapi, apa saja sih yang seharusnya perlu kita perhatikan saat backpaker?

Dilansir dari Kompas.com, Ashari Yudha seorang blogger pegiat backpacker berbagi tips untuk lo yang mau bepergian ala backpacker.

1. Transportasi

Hal pertama yang perlu lo perhatikan ialah transportasi. Kini sudah semakin mudah karena banyak maskapai yang menawarkan harga promo atau berbiaya rendah (LCC). Tinggal bagaimana kita untuk rajin-rajin memperhatikan promo yang ada dalam berbagai platform.

2. Memperluas jaringan

Yudha kasih saran juga untuk memperluas jaringan komunitas backpacker. Menurutnya, komunitas ini di tiap daerah sudah semakin berkembang. Lewat komunitas ini bisa membuka informasi yang ada di tempat tujuan.

3. Konsumsi

Saat backpacker, penting untuk selalu membawa tumbler. Nggak cuma menghemat harga air minum yang mahal di beberapa tempat, tapi juga untuk meminimalkan sampah.

Selain itu, mulai juga deh masak sendiri untuk menghemat bujet. Konsumsi, akomodasi, transportasi, dan tiket-tiket operasional lainnya inilah yang perlu disiasati dalam backpacker.

Bagi Yudha, generasi milenial sekarang cukup memanfaatkan era digital dengan maksimal. Nggak cuma untuk menceritakan perjalanannya saja, tapi juga mempersiapkan perjalanan agar lebih terjangkau dan berkesan. Dewi

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest