Follow Us

Biaya Kecelakaan MotoGP Setara dengan Harga Mobil Range Rover Evoque!

- Senin, 20 November 2017 | 10:45
Rossi Kritik Stoner Untuk MotoGP Tidak Realistis
Hai Online

Rossi Kritik Stoner Untuk MotoGP Tidak Realistis

HAI-ONLINE.COM – Buat para pebalap dan penggemar MotoGP, kecelakaan adalah faktor yang biasa terjadi dalam gelaran balap motor tersebut. Bahkan, faktor kecelakaan bisa dibilang sebagai salah satu ‘bumbu’ menarik dalam perebutan gelar juara dunia.

Namun, nggak banyak yang tau, di balik kecelakaan tersebut, para pabrikan harus mengeluarkan uang yang banyak. Bahkan, uang yang dikeluarkan setara dengan satu buah mobil Range Rover Evoque!

Jadi gini, Chief Crew LCR Honda, Christophe Bourguignon, membeberkan prediksi berapa biaya saat terjadi kecelakaan di MotoGP.

“Estimasinya sekitar 15.000 Euro sampai 100.000 Euro,” ujarnya seperti yang dikutip dari GridOto.

Nah, sekarang kita hitung, kalau 1 Euro sekitar Rp 15.980, maka kecelakaan maksimal akan menghabiskan uang sekitar Rp 1,6 miliar.

Yap, kalau dihitung, dengan harga segitu kita bisa membeli sekitar 20 Kawasaki New Ninja 250 FI seharga Rp 70 jutaan, atau sebuah mobil Range Rover Evouque dengan harga sekitar Rp 1,6 miliar.

Lalu, bagaimana perhitungan yang dikeluarkan Honda saat Marc Marquez terlibat kecelakaan? Mengingat di musim ini Marquez cukup sering terjatuh. Berapa ya? Yang pasti banyak banget, dah!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest