Follow Us

Hati-hati, Ini 3 Benda di Restoran dengan Bakteri Paling Banyak!

- Senin, 20 November 2017 | 08:45
Angkringan Rasa Restoran Cuma Ada Di Jogja
Hai Online

Angkringan Rasa Restoran Cuma Ada Di Jogja

HAI-ONLINE.COM – Nggak semua restoran punya standar kebersihan yang baik loh, apalagi restoran yang sering penuh pengunjung dengan lokasi yang terbuka.

Ada nih penyelidikan dari The Doctor TV Show untuk tahu tempat yang paling kotor di restoran. Mereka datang ke restoran umum, contohnya kantin, restoran banyak pengunjung, dan restoran karyawan. Nggak cuma datang, tapi mereka juga mengambil beberapa barang di atas meja, seperti alat makan, tempat bumbu, menu, dan meja makan lalu mengirimnya ke ABC Labs.

Dilansir dari Kompas.com, ini loh benda-benda yang paling banyak bakteri di restoran

1. Buku menu

Ternyata buku menu menjadi barang paling kotor di restoran karena terututup bakteri. Tim dokter mencatat nih kalau buku menu jarang dibersihkan, bahkan nggak pernah kecuali memang benar-benar kotor. Padahal, buku menu tersentuh oleh banyak orang, bahkan sebelum mereka cuci tangan.

Dokter menyarankan untuk cuci tangan setelah memegang buku menu, apalagi kalau makannya langsung tanpa sendok.

2. Botol saus dan kecap

Banyak juga bakteri di tutup atau ujung botol kecap dan saus. Bahkan ada di ujung botol yang nggak pernah ditutup sama sekali. Tim dokter pun menyarankan kita juga untuk memeriksa dulu tutup atau ujung boto saus dan kecap sebelum menggunakannya.

3. Alat makan

Jangan letakkan sendok di atas meja makan atau menggunakan sendok dan piring tanpa membersihkannya lebih dulu ya guys. Untuk menghindari bakteri, kuman, atau debu pada alat makan, bersihkan dulu dengan serbet atau tisu bersih.

Hal yang jadi keutamaan juga ialah untuk selalu mencuci tangan sebelum makan dan memilih tempat yang higenis untuk menghindari hal yang nggak diinginkan, seperti sakit diare. Dewi

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest