Follow Us

7 Sneakers Jadul yang Masih Banyak Dipakai Remaja Sampai Sekarang

Alvin Bahar - Minggu, 18 Maret 2018 | 07:15
Vans Authentic
Alvin Bahar

Vans Authentic

HAI-ONLINE.COM - Bagi banyak cowok, sosok ayah bisa jadi sumber inspirasi gaya. Salah satu yang bisa menginspirasi adalah gaya ayah memakai sepatu saat masa muda. Kamu jangan bayangkan pilihan model sneaker saat itu tumpah ruah seperti saat ini. Ayah kamu mungkin hanya memiliki sedikit pilihan seperti Puma Suedes pada tahun 1970-an, Nike Air Jordan di tahun 1980-an, atau ayah kamu merupakan tipe orang yang hanya memakai Converse Chuck Taylor.

Namun, kamu perlu tahu bahwa model old school tersebut sudah teruji dan tetap eksis hingga saat ini. Dilansir dari Fashion Beans, senggaknya ada beberapa model old school sneakers yang mungkin jadi pilihan sepatu kamu.

Cek deh: Belanja di Ibukota: Ini Dia 10 Wisata Belanja di Jakarta, dari Sneakers sampai Laptop, Ada!

1. Adidas Superstar.

Adidas Superstar
Adidas Superstar didesain khusus untuk olahraga basket. Menariknya, meskipun sepatu basket, Adidas Superstar nggak mengikuti pakem—karena desain low-top atau nggak menutupi mata kaki.

2. New Balance 574.

New Balance 574
New Balance 574 merupakan generasi sepatu yang tenar di akhir tahun 1980-an. Sepatu ini didesain untuk olahraga seperti lari dan fitness, sehingga memiliki model dinamis dan menarik. Sepatu asal Amerika Serikat ini juga memiliki bantalan yang nyaman dan perlindungan bagi kaki.

3. Vans Authentic.

Authentic
Berdasarkan sejarah, pada tanggal 16 Maret 1966, Paul Van Doren dan saudaranya, Jim Van Doren, serta Gordon Lee dan Serge Dalia membuka pintu Van Doren Rubber Company untuk pertama kalinya di California, AS.

Berbeda dari sekarang, Van Doren Rubber Company adalah toko pembuat sepatu di mana setiap sepatu yang dijual baru akan dibuat setelah dipesan. Pada hari itu, 12 pelanggan membeli sepatu #44 yang kini dikenal dengan nama Authentic.

4. Air Jordan I.

Air Jordan I Retro High
Nike Air Jordan merupakan salah satu model sneaker yang bertahan dan jadi pilihan hingga saat ini. Dirilis pertama kali dengan model Air Jordan I, Nike langsung menggebrak dengan mengontrak pebasket profesional, Michael Jordan sebagai brand image mereka. Meskipun Jordan dianggap baru, namun berkat kepiawaiannya, dia kemudian dipkamung dunia basket. Berkat itu pula, Air Jordan 1 mendunia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest