Follow Us

3 Fakta Dibalik Kemenangan Dua Gol Arsenal yang Bungkam Tottenham

- Sabtu, 18 November 2017 | 17:00
Ozil On Fire
Hai Online

Ozil On Fire

Arsenal sukses memetik kemenangan penting ketika menjamu Tottenham Hotspur dalam pekan ke-12 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu (18/11). The Gunners menyudahi duel bertajuk derbi London Utara di Emirates Stadium dengan skor 2-0. Kemenangan itu Nggak lepas dari gelontoran gol Shkodran Mustafi dan Alexis Sanchez. Padahal, mereka mengawali laga dengan banyak mendapat tekanan dari tim lawan.

Berikut 3 fakta yang ada di dalam kemenangan Arsenal yang HAI rangkum dari BolaSport.

SERU NIH: Kakak Beradik Ini akan Bertarung di Derby Madrid VS Atletico Malam Nanti

1.Sukses Serangan Balik

Gawang tim tuan rumah bahkan nyaris jebol pada menit ke-19 lewat tembakan Harry Kane, tetapi masih bisa ditepis kiper Petr Cech. Cech kembali membuat penyelamatan pada menit ke-33 ketika menangkap bola hasil sundulan Kane. Terus diteror, Arsenal justru mencuri gol lebih dulu.

Mustafi membuka keunggulan Meriam London pada menit ke-37 melalui sebuah tandukan menyambut umpan tendangan bebas Mesut Oezil. Lima menit berselang, keunggulan mereka bertambah setelah Sanchez menyarangkan bola melalui sudut sempit. Skor 2-0 untuk Arsenal menutup babak pertama.

2. Mendominasi Babak Kedua

Selepas turun minum, Sanchez dkk tampil lebih percaya diri. Sebanyak delapan tembakan mereka lepaskan pada babak kedua, tetapi tak satu pun yang menghasilkan skor. Tendangan Sanchez pada menit ke-75 sebenarnya nyaris membuahkan gol ketiga, tetapi terbentur oleh tubuh penjaga gawang Hugo Lloris.

3.Menghapus Rekor Buruk

Hasil manis tersebut sekaligus menjadi pemutus tren negatif Arsenal atas Spurs yang telah berlangsung selama tiga tahun. Dalam enam pertemuan terakhir melawan sang rival sekota di liga atau sejak 2014, skuat asuhan Arsene Wenger tak pernah menang dengan catatan dua kekalahan dan empat seri.

HASIL PERTANDINGAN:

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest