Follow Us

Ini Dia Fakta Dibalik iPhone 8 yang Kalah Laku Dibanding Oppo

- Jumat, 17 November 2017 | 11:00
Spesial dan Mahal!
Hai Online

Spesial dan Mahal!

Ada kabar unik dari dunia smartphone, nih. Ternyata, nggak selamanya produk iPhone yang baru dirilis selalu mendapat hasil yang memuaskan. Dibandingkan dengan iPhone X, sambutan konsumen terhadap duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang meluncur lebih dulu tahun ini nggak terlalu menggembirakan.

Hal itu tercermin dalam laporan terbaru firma riset pasar Canalys yang menyebutkan bahwa angka pengapalan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada kuartal-III 2017 hanya sebesar 11,8 juta unit di seluruh dunia. Jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang mencatat angka shipment sejumlah 14 juta unit di seluruh dunia dalam periode yang sama tahun lalu,

Masih menurut Canalys, duo iPhone 8 bahkan tak masuk dalam urutan 5 besar smartphone terpopuler di dunia pada kuartal-III 2017, kalah dari iPhone 6S yang duduk di urutan kedua dengan pengapalan 7,9 juta unit.

KEREN ABIS: Gokil! Motor Bermesin Diesel Ini Bisa Melaju 150km/Jam dalam 9,7 Detik

Urutan pertama 5 smartphone terpopuler versi Canalys ditempati oleh iPhone 7 dengan pengapalan 13 juta unit. Posisi keempat dan kelima diraih dua ponsel Oppo yang masing-masing mencatat pengiriman lebih dari 7 juta unit Sementara itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Sabtu (11/11), iPhone 8 hanya mencatat angka pengiriman 5,4 juta unit, dan iPhone 8 Plus sebesar 6,3 juta unit.

Meluncur pada akhir September lalu, gaung iPhone 8 dan iPhone 8 Plus segera ditenggelamkan oleh iPhone X yang menyusul dirilis sebulan kemudian. Angka pengapalan iPhone X belum tercatat, namun pemesanannya (pre-order) saja sudah tercatat sebanyak 50 juta.

Apple berupaya membuat duo iPhone 8 lebih menarik bagi konsumen dengan tak lagi menjual varian iPhone 7 dengan storage 256 GB. Di China, toko-toko memberikan diskon untuk mendongkrak penjualan iPhone 8.

Namun sejauh ini upaya-upaya tersebut agaknya belum berbuah manis. Apple bahkan dikabarkan memangkas order iPhone 8 dari para rekanan manufaktur sebanyak 50 persen hingga akhir 2017.

Wah, ini, sih, namanya kejebur, yhaaaa….

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Kurang Laku, iPhone 8 Kalah dari iPhone 6S dan Oppo

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest