Follow Us

Nggak Nyangka! Ini Dia Sosok Inspiratif Dibalik Sosok Barbie Berhijab

- Kamis, 16 November 2017 | 11:00
Buat Kado Bisa Nih...
Hai Online

Buat Kado Bisa Nih...

Baru-baru ini ada cerita unik dari sosok main legendaris kaum cewek ini. Yap, siapa lagi kalo bukan Si Barbie. Setelah berpuluh-puluh tahun menjadi mainan ternama bagi anak cewek, kini boneka barbie telah merilis figur wanita berhijab pertamanya.

Mattel, perusahaan AS yang memproduksi Barbie, memilih sosok pemain anggar wanita Amerika, Ibtihaj Muhammad, sebagai inspirasinya. Ibtihaj adalah seorang atlet anggar putri AS peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro yang pertama kali mengenakan hijab saat bertanding.

Ini Dia Inspirasinya
Ia juga merupakan duta olahraga dan bekerja di the US State Department’s Empowering Women and Girl berkat kemampuannya dalam bermain anggar. Lewat akun twitternya, Ibtihaj Muhammad mengatakan bahwa dia bangga sosoknya dijadikan inspirasi dalam figur Barbie tersebut.

WAH, TERNYATA: Foto-Foto Pelaku yang Memberi Minuman Keras di Taman Safari. Ternyata Dia Seorang Model

Boneka Barbie berhijab tersebut akan tersedia secara online pada musim gugur 2018. Boneka itu adalah bagian dari Barbie "Shero" yang didedikasikan untuk wanita berprestasi yang berani tampil berbeda. Sebelumnya, perusahaan tersebut telah merilis Barbie yang terinspirasi dari sosok Gabby Douglas (atlet gymnastik Amerika) dan Selma (direktur Ava DuVernay).

"Kami sangat bersemangat untuk menghormati Ibtihaj Muhammad dengan boneka Barbie ini. Ibtihaj telah terus menjadi inspirasi bagi wanita dan anak perempuan di mana pun untuk melawan batasan," tulis Mattel lewat akun Twitter resminya.

Wah, lucu juga, yha, buat hadiah ke gebetan atau adik pacar, nih…

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Barbie Berhijab Mulai Dijual Tahun Depan

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest