Follow Us

Ini 5 Olahraga Buat Cowok yang Pengen Nurunin Berat Badan

- Senin, 25 Desember 2017 | 06:15
Olahraga lari
Hai Online

Olahraga lari

HAI-ONLINE.COM – Mau nurunin berat badan itu, umumnya kita cuma bisa ngejalanin dua hal, kalo nggak diet mati-matian ya olahraga habis-habisan. Hehehe cuma ada fakta menarik nih terkait gender yang katanya ikut berpengaruh terhadap keberhasilan diet yang dilakukan seseorang.

Nah, sejumlah riset nunjukin satu hal kalo cowok itu lebih cepat turun berat badannya dibandingkan cewek. Ada banyak alasan, selain faktor kedisiplinan, secara biologi, cowok juga punya sistem metabolisme yang lebih aktif dan cepat dibanding cewek, belum lagi otot-otot kita itu sudah ditakdirkan lebih banyak daripada kaum hawa sehingga gampang dibentuknya.

BACA MBLO: 4 Kegiatan Asik Agar Jadi Jomblo Produktif

Data ini nggak sembarangan. Menurut hasil survei retailer asal Inggris, Marks & Spencer, yang melibatkan 1.850 repondennya pun nunjukin hasil yang serupa yakni cowok akan cenderung lebih cepat menurunkan berat badan serta lebih mampu mempertahankannya agar tidak kembali ke semula/gemuk.

Penelitian lainnya juga nunjukin kalo cowok lebih 'hebat' soal urusan diet ketimbang cewek. Studi tersebut ngebandingin kalo cowok dan cewek lagi ngejalanin program diet populer seperti Atkin, SlimFast, Rosemary Conley dan Weight Watchers, ternyata setelah dua bulan dicoba, emang cowok itu paling banyak berhasil nurunin berat badan dua kali lebih banyak ketimbang cewek. Hebat bukan?

Makanya, karena cowok punya olahraga “hebat” yang paling ampuh untuk nurunin berat badan, berikut 5 olahraga tersebut!

Berenang

Kalori yang dibakar per jam: 504

Hiking

Kalori yang dibakar per jam: 582

Lari (9,7 KM)

Kalori yang dibakar: 840

Halaman Selanjutnya

Lompat tali
1 2

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest