Follow Us

3 Tokoh Politik dan Klub Sepak Bola Favorit Mereka

Alvin Bahar - Jumat, 10 November 2017 | 04:00
Prince William, supporter Aston Villa
Alvin Bahar

Prince William, supporter Aston Villa

HAI-ONLINE.COM - Sepak bola memang akan selalu bertentangan dengan politik. FIFA bahkan dengan tegas, melarang campur tangan berbagai agenda politik ke dalam urusan sepak bola.

Meski begitu, setiap orang tentu berhak bila ingin menyukai olahraga mengolah si kulit bundar ini. Tak terkecuali, untuk mereka para tokoh politik dunia.

Nah, berikut ini, ada kisah 3 tokoh politik dunia dan klub sepak bola idolanya. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

1. Pangeran William - Aston Villa

Pangeran William mungkin sangat bersedih kala melihat klasemen akhir Liga Inggris musim 2015/2016. Bagaimana nggak, pada musim itu, tim idolanya, Aston Villa, harus menempati papan bawah dan terjerembap dalam jurang degradasi.

Ya, kecintaan Pangeran William terhadap Aston Villa ini, memang sudah diketahui sejak lama. Kisah itu bermula ketika Pangeran William bersekolah di Eton College, Berkshire, yang notabene terkenal sebagai salah satu basis kuat penggemar Aston Villa.

2. Vladimir Putin - Zenith St. Petersburg

Menjabat sebagai presiden Rusia, Vladimir Putin tentu memiliki banyak rahasia yang harus dijaga. Namun, sedikit aneh, ternyata hal ini juga termasuk soal tim sepak bola yang diidolai Putin.

Ya, dahulu Putin lahir dan dibesarkan di kota St. Petersburg. Putin yang sangat menyukai sepak bola, sewajarnya akan jadi penggemar Zenith.

Ada kabar yang beredar bahwa Putin pernah mengkritik keras kebijakan manajemen Zenith saat mendatangkan Hulk dan Axel Witsel. Selain itu, isu lainnya yang lebih heboh, Putin ingin membangun stadion baru untuk Zenith dan akan dinamai "Vladimir Putin Stadium".

3. Barack Obama - Westham United

Mantan presiden Amerika Serikat ini, memang terkenal sebagai pria yang andal dalam bermain basket. Bahkan, dahulu semasa masih menimba ilmu di Punahou School, Hawai, Obama masuk ke dalam tim basket sekolahnya.

Terlepas dari itu semua, mungkin banyak yang nggak tau, kalo ternyata Obama juga menggilai sepak bola. Menurut kabar yang beredar, Obama merupakan penggemar berat dari klub asal Inggris, Westham United. (Tomy)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest