Follow Us

Memang Aneh, Tapi Mencium Bau Kentut Bisa Bikin Kita Terhindar Dari Penyakit Berbahaya!

- Kamis, 09 November 2017 | 12:00
Kentut
Hai Online

Kentut

HAI-ONLINE.COM – Salah satu hal paling menyebalkan adalah lagi ada di tempat tertutup, tapi ada orang yang kentut dan nggak mau ngaku. Duh, pengen marah, tapi bingung sama siapa.

Nah, kalau kamu pernah ada di kondisi kayak gitu, mungkin ada baiknya kamu bersabar. Soalnya, ada sebuah riset yang membuktikan kalau bau menyengat yang dilepaskan bokong itu punya manfaat bagi kesehatan penghirupnya. Para peneliti University of Exeter di Inggris menyebut kalau bau kentut bisa mereduksi potensi penyakit berbahaya, yaitu mencegah terkena kanker.

Yap, setelah mengkaji kandungan apa saja yang terkadung dalam kentut, seperti dilansir dari The Weekk, peneliti menemukan fakta bahwa setiap bau kentut yang dikeluarkan mengandung gas hidrogen sulfide. Senyawa kimia ini tenryata mampu mencegah kerusakan mitokondria. Yaitu sel-sel yang terbentuk dari salah satu gejala yang mengakibatkan kanker.

“Iya sih, baunya emang busuk, tetapi kentut pada dasarnya bisa menjadi pahlawan bagi kesehatan manusia. Kenapa, karena mencium aroma kentut dipercaya sanggup mencegah berbagai penyakit berbahaya macam stroke, serangan jantung, arthritis, demensia, bahkan kanker,” papar Dr. Mark Wood, profesor dari University of Exeter.

Namun yang perlu diingat, kata Dr. Matt Whiteman, gas hidrogen sulfida pada bau kentut hanya akan bermanfaat bila dihirup dalam batas yang wajar, guys! Kalo kebanyakan, atau sengaja beli hydrogen sulfida di toko kimia, maka itu sama saja memicu bahaya.

“Hidrogen sulfida dalam jumlah besar akan sangat berbahaya bagi kesehatan manusia,” katanya, yang juga bermaksud bisa bersifat racun.

Tuh, kalo cuma sekali dua kali, sih, anggap aja terapi kesehatan gratis!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest