Follow Us

Mau Tau Manfaat Tidur Nggak Pake Baju? Cek Di Sini Jawabannya!

Fadli Adzani - Minggu, 24 Desember 2017 | 14:30
Tidur 6 8 Jam
Fadli Adzani

Tidur 6 8 Jam

Selama ini, banyak temen-temen yang mencari cara agar bisa mendapatakan tidur yang berkualitas. Padahal, terdapat satu cara sederhana yang bisa banget membuat tidur kalian jadi lebih terasa nyaman dan bermanfaat buat kesehatan tubuh kalian.

Yap, tidur jangan pakai baju! Ih, nggak takut dingin apa?

Lalu, manfaatnya apa ya kalau tidur nggak pakai baju? Nih, menurut sebuah artikel dari Forbes yang dikutip Kompas.com, tidur nggak pakai baju itu membuat otak kalian menjadi lebih tajam dalam berpikir. Kok bisa ya?

CEK DEH: Nggak Nyangka! Penampilan Kiper Shaolin Soccer Ini Sekarang Bikin Pangling

Ilustrasi tidur
Jadi, ketika lo tidur, otak lo bakal bekerja untuk menghilangkan protein beracun dari neuron yang bisa mempengaruhi kemampuan lo dalam berpikir serta memproses informasi.

Nah, biar otak bisa bekerja dengan baik, para peneliti menemukan bahwa lo harus menurunkan suhu kulit selama tidur, ya cara yang paling tepat adalah tidur tanpa baju!

Nggak cuma mempengaruhi kinerja otak kita, guys. Tidur tanpa baju bisa menurunkan berat badan lo dengan cepat lho! Ih, kok bisa sih?

Yap, saat lo tidur nggak pakai busana, menurut peneliti dari National Institutes of Health, tubuh lo bakal bekerja ekstra dalam menjaga suhunya agar tetap hangat, sehingga metabolisme tubuh lo bakal mempercepat pembakaran kalori menjadi energi.

NGGAK NYANGKA: Terungkap! Ini Dia Binatang yang Hidup di Dasar Laut Terdalam

Tuh, guys, mulai biasakan tidur nggak pakai baju ya, selain adem, itu bisa memberikan manfaat yang banyak bagi tubuh kalian! Camkan!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest