Follow Us

Wow, Cabang eSports Digelar pada Olimpiade Musim Dingin 2018

Alvin Bahar - Kamis, 09 November 2017 | 02:45
Park Ji Sung menjadi salah satu pembawa obor Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018
Alvin Bahar

Park Ji Sung menjadi salah satu pembawa obor Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018

HAI-ONLINE.COM - eSports naik kelas! Intel mengumumkan rencana untuk membawa pengalaman bermain game pada Olimpiade musim dingin yang akan digelar di Pyeongchang (Korea Selatan) Februari 2018.

Rencana tersebut dilakukan sebagai perpanjangan program dari Intel’s Worldwide TOP Partnership ditambah dengan dukungan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Intel akan memberikan dua pengalaman gaming yang berbeda ke Korea dengan menggelar turnamen esports Intel Extreme Masters PyeongChang yang menampilkan salah satu games esports yang terkenal sepanjang masa yakni "StarCraft II" dari Blizzard Entertainment.

Mereka juga akan menggelar pameran terpisah yang menampilkan game bergenre action-sports dari Ubisoft, "Steep Road to the Olympics," yang merupakan game resmi Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018.

Cek deh: Mengapa Sebaiknya Kita Nggak Perlu Beda-Bedain Atlet ESport dengan Atlet Olahraga Lainnya

Pertandingan perebutan tempat ketiga antara Phoenix eSports dan Team NXL.
Senior Vice President and General Manager of the Client Computing Group at Intel Corporation Gregory Bryant mengatakan bahwa Intel telah mendukung penuh esports selama lebih dari satu dekade.

"Tujuan kami adalah membawa esport jadi tontonan menarik ke setiap panggung olahraga global. Dari acara kualifikasi ke turnamen Intel Extreme Masters yang inovatif di PyeongChang, kami melihat ini sebagai langkah penting untuk memberi kesempatan lebih banyak kepada orang di seluruh dunia untuk tenggelam dalam sensasi esports," kata Bryant.

Ajang Intel Extreme Masters Pyeongchang merupakan kelanjutan dari Intel Extreme Masters (IEM) yang dibuat bedasarkan kerjasama dengan ESL (perusahaan esports terbesar) dann terbuka untuk pemain mana pun.

Kualifikasi online global akan berlangsung pada November 2017 di Beijing, China. Adapun Pertandingan kualifikasi juga akan digelar di Beijing pada Desember 2017.

Dua posisi teratas pada kualifikasi di China, akan bersaing melawan pemain lainnya di Pyeongchang menjelang Olimpiade Musim Dingin 2018.

Artikel ini pertama kali tayang di Juara.net dengan judul "Ajang E-Sports Digelar pada Olimpiade Musim Dingin 2018"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest