Follow Us

Ini 14 Hal Penting Yang Harus Kamu Miliki Saat Memasuki Usia 20-an

Alvin Bahar - Rabu, 08 November 2017 | 04:15
Cowok Hobi Baca Buku
Alvin Bahar

Cowok Hobi Baca Buku

HAI-ONLINE.COM - Di usia 20-an, semua orang pasti ingin memulai kariernya dan berniat mendapatkan penghasilan sendiri termasuk kamu. Dari penghasilan ini sebagian yang berpikir jauh ke depan akan menabung dan menyisihkan penghasilannya untuk kebutuhan hidup. Namun tak jarang sebagian orang menghabiskan penghasilannya untuk hal-hal yang tidak berguna dan pada akhirnya datanglah penyesalan di kemudian hari.

Michael Egan, perencana keuangan bersertifikasi dan rekan pelatihan keuangan terpercaya, menyimpulkan bahwa ada 14 hal yang patut dimiliki seseorang saat memasuki usia 20-an. Sebanyak 14 hal penting yang harus kamu miliki saat memasuki usia 20-an berikut akan menjadi "aset terbaik" ke depan untuk seorang pekerja awal. Silahkan mengurutkan dengan skala prioritas yang sesuai untuk kamu ya...

Cek Juga 7 Tips Ngecas Smartphone Biar Baterai Tahan Lama

1. Pengalaman baru

Sempatkanlah untuk berjalan-jalan akhir pekan di museum, pergi menjelajah negeri, mendatangi wilayah yang belum pernah dikunjungi atau naik gunung. Sekarang saatnya kamu coba keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru.

2. Hutang yang lunas

Di luar negeri ada pinjaman uang yang dinamakan student loans untuk para mahasiswa. Jika kamu memiliki hutang, yakinkan untuk terus mencicilnya tiap bulan sebelum memiliki banyak keinginan dari penghasilan kamu.

3. Tas kerja

Mengawali dunia pekerjaan yang baru untuk kamu, hindari datang ke tempat kerja mengenakan tas ransel kuliah. Mulailah tampil profesional dengan tas kerja bewarna netral.

4. Busana wawancara kerja yang pantas

Kamu nggak akan mengenakannya sehari-hari sih, namun kamu sangat memerlukan padanan busana yang pantas untuk mendatangi wawancara kerja, mengikuti sebuah seminar, atau mendatangi acara resmi lainnya.

Editor : Alvin Bahar

Latest