Follow Us

Ini Yang Menyebabkan Adidas Yeezy Mahal Banget.

Rizki Ramadan - Selasa, 20 Maret 2018 | 12:00
Yeezy
Rizki Ramadan

Yeezy

HAI-online.com - Tren sneakers semakin gila. Banyak orang yang rela ikut pre-order atau bahkan ikut antrian panjang sampai ke luar negeri demi mendapatkan sneakers yang lagi didewa-dewakan. Bahkan ada yang sampe nggak perhitungan lagi sama tabungan demi ganteng dengan sneakers yang lagi hype.

Anehnya, kok sekarang harga sneakers jadi mahal banget, mulai dari puluhan hingga ratusan juta. Contohnya Adidas Yeezy, sneakers kolaborasi Adidas dengan Kanye West ini bisa dijual seharga puluhan juta. Ya, desainnya emang keren sih, futuristic dan enak banget dipakai. Tapi apa sih yang bikin sneakers ini bisa dijual dengan harga yang mahal banget? Ternyata ini nih alasannya…

Material dan Teknik Pembuatan

Kalau kita perhatikan, sneakers Adidas Yeezy ini memang dibuat dengan material yang nggak biasa. Beda dengan knit (rajut) pada pakaian atau topi. Uniknya lagi teknik pembuatannya dilakukan tanpa jahitan dan digabung dengan teknik sonic welding. Nah, kalau diintip di bagian dalamnya, pasalnya material yang digunakan handmade dari Jepang, material yang mirip kulit sintetis yang antis slip.

Di bagian luar sol, Adidas menggunakan material eva, sementara di bagian tengah sol dalam Adidas memilih menggunakan bantalan boost supaya langkah-langkah kita terasa sempil. Hebatnya juga, ada teknologi anti bakteri dan bisa membunuh bakteri di bagian sneakers untuk alasan kesehatan. Ini bisa kita lihat dari penggunaan insol antimicrobial di dalamnya.

Harga Retail VS Harga Toko

Harga retail yang bisa kita cek di Amazon.com, sepasang Adidas Yeezy dibandrol seharga Rp 19.857.601 – Rp 47.505.488. Ini belum termasuk ongkos kirim bro. Sementara kalau kita cek di store, harga sepasang Adidas Yeezy Rp 2.687.000. Kok, jauh lebih murah ya? Memang sneakers ini bisa dinilai dengan harga lebih tinggi bahkan bisa sampai 20 kali lipat.Kenapa? Begini alasannya….

Kanye West = Trend

Yah, memang sih. Harus kita akui kalau Kanye West ini berpengaruh banget ke generasi kita. Bukan Cuma dari sisi musiknya, tapi dia juga membawa pop culture dan style fashionnya dia yang asik dan kena banget di generasi seumuran kita. Apa yang dia pake, pasti kita ikutin.

(Penulis: Meryam Zahida)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular