Follow Us

Bikin Haru, Ini Cerita Persahabatan Seorang Cewek dengan Seekor Gorila Setelah Terpisah 12 Tahun

- Selasa, 07 November 2017 | 08:15
Persahabatan gadis dan gorila
Hai Online

Persahabatan gadis dan gorila

HAI-ONLINE.COM – Persahabatan nggak mengenal status atau spesies. Hubungan pertemanan antara cewek ini dan gorilla liar bisa jadi buktinya. Yap, cewek ini tetap bersahabat dengan seekor gorilla setelah terpisah selama 12 tahun!

Cerita berawal saat seorang ayah bernama Damian, membiarkan gadis ciliknya yang waktu itu masih berusia 18 bulan, Tansy Aspinall, bermain dengan gorilla berbobot sekitar 300 pon di kebun binatang milik sang ayah, di Kent, Inggris. Damian

Pada tahun 2002 silam, Damian dan Tansy melepaskan dua ekor gorilanya, Bimms dan Djalta, untuk menempatkan mereka di alam liar, tepatnya di Gabon, di habitat aslinya. Nah, di tahun 2014 lalu, Damian dan Tansy pergi ke Gabon untuk melihat keadaan mereka di alam liar.

Pelukan gorila
Nggak disangka, setelah 12 tahun berpisah, mereka berdua bisa bertemu dengan Djalta dan Bimms. Momen mengharukan pun tercipta. Damian dan Tansy yang melakukan perjalanan dengan menggunakan perahu kecil disambut oleh dua gorilla itu di bibir sungai, mengintip dari balik hutan hujan yang lebat.

Meskipun nggak pernah bertemu selama belasan tahun, dua gorilla ini ternyata menginat ‘teman-temannya’ para manusia, dan memberikan pelukan hangat untuk Damian dan Tansy. Selain berpelukan, mereka juga berbagi ciuman.

“Awalnya saya agak khawatir karena nggak yakin mereka akan mengenali saya setelah sekian lama. Jadi ini merupakan hal luar biasa yang memperlihatkan kalau mereka nggak hanya mengenali saya, tapi juga memperlihatkan sisi lembut di wajah mereka yang membuat saya merasa aman dan yakin,” ujar Tansy.

Ciuman gorila
Yang bikin momen pertemuan dua sahabat ini makin mengharukan adalah saat Tansy dan Damian hendak pulang dan berpisah dari dua ekor gorilla besar, Djalta dan Bimms terus mengikuti dan sesekali memeluk mereka, seakan nggak mau ditinggalkan oleh Tansy dan Damian. Sweet…

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest