Follow Us

Wih, Pak Jokowi Naik Motor Trail Lagi ke Bekasi! Ini Dia Spesifikasi Motornya

- Rabu, 01 November 2017 | 13:00
Keren Abis, Sih!
Hai Online

Keren Abis, Sih!

Kegiatan Pak Jokowi yang blusukan naik motor kembali jadi bahan perbincangan. Setelah dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Papua, Kawasaki KLX 150 kembali dipakai riding di Bekasi, Jawa Barat.

Dua kali menjadi tunggangan sang Presiden, bos Kawasaki Motor Indonesia mengaku nggak ada koordinasi dengan pihak Istana untuk memakai motor trail rakitan Indonesia ini.

"Saya malah enggak tahu. Tapi mungkin, Kawasaki KLX 150 dipakai lagi karena memang produk kita sangat bisa dipercaya," buka Pak Michael C. Tanadhi, Dept. Head, Sales and Promotions, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Hati-Hati, Pak!
Selama ini Kawasaki KLX 150 memang salah satu line up yang menjadi andalan pecinta adventure off road karena spesifikasinya yang cocok untuk pemula karena karakternya tenaganya yang smooth. Pas banget buat Presiden Jokowi, untuk pengendara off road ringan yang nggak butuh tenaga dan torsi besar, spesifikasi motor ini sudah lebih dari cukup.

"Selain itu, kebanyakan dinas dan instansi pemerintakan pakai Kawasaki KLX 150 untuk kendaraan operasionalnya. Termasuk TNI lumayan banyak ambil juga," tuturnya.

UDAH LIAT GOL-NYA BELUM? Ini Dia Bek Pertama yang Bisa Mencetak Hat-trick di Liga Champions

Sebagai informasi tambahan, Kawasaki KLX 150 yang sebelumnya dipakai Presiden Jokowi di Papua adalah milik TNI Angkatan Udara.

Lalu apakah yang dipakai di Bekasi juga motor yang sama?

"Saya enggak tahu, enggak tahu motornya yang sama dengan yang di Papua atau enggak, tapi basiknya dari striping sama-sama model year KLX150 BF SE tahun 2016,” akunya.

Ada banyak varian Kawasaki KLX 150 dan ini adalah KLX 150 yang dipakai Jokowi hari ini (1/11) ketika sedang meninjau tambak udang dan ikan bandeng di Muara Gembong, Bekasi.

"Itu Kawasaki KLX 150BF SE yang special edition," Jelas Pak Michael C. Tanadhi.

Mantap Djiwa, Pak!
Varian ini adalah salah satu line up tertinggi dari KLX 150 series. "Iya dong kan biar safety, harus ada hand guard dan aksesori lainnya," beber pria ramah ini. Kode BF di belakang namanya berarti 'big foot' karena kaki-kakinya pakai pelek lebih besar dari KLX 150L versi reguler.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest