Follow Us

Ini Dia 3 Ramalan The Simpsons yang Benar-benar jadi Kenyataan

Alvin Bahar - Sabtu, 04 November 2017 | 10:30
Sekuel The Simpsons Siap Berangkat ke Layar Lebar
Alvin Bahar

Sekuel The Simpsons Siap Berangkat ke Layar Lebar

HAI-ONLINE.COM - Meskipun cuma sekedar animasi bergerak, kartun seringkali dijadiin salah satu sumber buat dapetin hiburan. Nggak cuma kalangan anak-anak, bahkan banyak remaja dan orang dewasa yang sampai saat ini masih suka nonton kartun. Jalan ceritanya yang lucu dan kocak, yang ngebikin berbagai judul kartun jadi tontontan yang amat menarik.

Tapi, kartun itu nggak cuma sebatas sebagai hiburan doang. The Simpsons, serial kartun asal Amerika Serikat yang kepopulerannya telah mendunia ini, ternyata juga bisa ngeramal masa depan lho! Bahkan, beberapa dari ramalannya sekarang udah jadi kenyataan. Penasaran sama keampuhan ramalan The Simpsons? Yuk, simak ulasan berikut. 1. Homer ngeramal video klipnya Miley Cyrus

Ramalan yang pertama datang dari serial The Simpsons season 6 episode 5 yang berjudul “Sideshow Bob Roberts” pada 1994. Dalam episode itu, salah satu tokoh dalam The Simpsons, Homer, terlihat sedang ngelakuin adegan bergelantungan di sebuah bola besar.

Namun siapa sangka, adegan dari Homer itu ternyata merupakan sebuah ramalan untuk seorang penyanyi ternama dan benar-benar terwujud setelah sembilan tahun berselang. Ya, masih inget kan dengan lagu dari Miley Cyrus yang berjudul Wrecking Ball? Dalam video klip di lagu itu, Cyrus juga terlihat bergelantungan di atas sebuah bola seperti yang dilakuin sama Homer. Wih, kok bisa ya? 2. Ngeramal munculnya Gopro

Ramalan berikutnya terjadi pada 1994 dalam The Simpsons episode “Homer and Apu”. Episode itu nyeritain kisah Homer yang disuruh sama sebuah program berita investigasi untuk nyelidikin Apu, si penjual makanan basi di took Kwik E-Mart. Program berita itu ngasih Homer alat bantuan berupa topi yang dilengkapi kamera.

Itu terjadi pada 1994, dan 20 tahun berselang, kisah Homer dengan topi berkamera diwujudkan dalam sebuah teknologi bernama Gopro. Kamera Gopro ini sekarang begitu hits digunain sama para anak muda. 3. Donald Trump jadi Presiden Amerika Serikat

Pada 2000 lalu, The Simpsons season 11 episode “Bart to the Future”, nyeritain tentang kehidupan salah satu tokoh di The Simpsons, Lisa, yang tinggal di gedung putih sebagai presiden wanita pertama Amerika Serikat. Lisa terlihat sedang berdiskusi dengan para staff negara tentang keadaan perekonomian yang buruk pasca ditinggal presiden sebelumnya, Donald Trump. Nggak cuma itu, siaran The Simpsons 2015 lalu juga lagi-lagi nampilin Donald Trump. Bedanya, kali ini Trump beradegan sedang turun ngegunain eskalator.

Kisah di The Simpsons ini, mendadak jadi heboh. Trump menang dan terpilih sebagai Presiden baru Amerika Serikat. Ya, negeri Paman Sam benar-benar dipimpin oleh sosok yang diramalkan The Simpsons, yaitu Donald Trump.

Editor : Alvin Bahar

Latest