Follow Us

Ajaib! Ini Dia Cara Hapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

- Minggu, 29 Oktober 2017 | 15:15
WhatsApp Chat
Hai Online

WhatsApp Chat

Lagi-lagi WhatsApp mengeluarkan fitur baru yang seru, nih. Jadi, emang udah sejak 2016 WhatsApp mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna menarik kembali pesan yang terlanjur dikirim ke teman chat, baik pada ruang personal maupun grup percakapan.

Fitur bertajuk “deleting messages for everyone” ini sudah lama dinanti-nanti, dan kini mulai dirilis untuk sebagian pengguna.

“Fitur ini berguna ketika Anda mengirim pesan ke orang yang salah atau ketika isi pesan itu sendiri salah,” begitu tertera pada frequently ask question di situs resmi WhatsApp, sebagaimana HAI himpun dari KompasTekno, Minggu (29/10).

Ketika kita menghapus pesan yang terlanjur dikirim, sang penerima nggak bakal melihat pesan tersebut. Namun penerima akan diberi pemberitahuan berbunyi “this message was deleted” atau “pesan ini telah dihapus”.

KENAPA MAHAL SIH? Wow, Celana Pendek Messi Bermotif Cupang Ini Seharga iPhone

Perlu dicatat, pesan hanya bisa ditarik kembali dalam kurun waktu maksimal tujuh menit setelah pesan dikirim. Fitur ini disediakan untuk pengguna WhatsApp di platform Android, iOS, hingga Windows Phone.

Lantas, bagaimana cara menjajalnya? Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp, lalu tekan lama pesan yang ingin kita tarik kembali. Pesan itu bisa tunggal maupun banyak sekaligus.

Pilih opsi “delete” alias “hapus” melalui ikon tong sampah pada WhatsApp. WhatsApp akan memberikan pilihan untuk “delete for everyone” (hapus untuk semua orang) atau “delete for me” (hapus untuk saya).

Ketika memilih “delete for everyone”, WhatsApp akan menarik pesan yang terlanjur kita kirim sehingga nggak perlu dibaca sang penerima. Jika penerima terlanjur membaca, setidaknya ia nggak bisa menyimpan pesan tersebut, karena akan terhapus pada chat history.

Kita bisa mengecek apakah menjadi salah satu pengguna WhatsApp beruntung yang sudah menerima fitur ini atau belum. Caranya, update aplikasi di Google Play Store, Apple App Store, atau Windows Store.

Jika update belum tersedia, artinya, elo belom hoki! Hahahaha… Jadi,kalo udah update dan belum juga bisa memanfaatkan fitur ini, artinya elo harus bersabar hingga beberapa waktu mendatang.

Ingat,sabar adalah faedah dalam kehidupan yang paling HQQ ~

SEBELUM BELI: Ini Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 4 Selfie

Artikel ini pertama kali dtayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel WhatsApp Rilis Fitur Hapus Pesan Terkirim

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest