Follow Us

Ngeri, Ini Dia 5 Musisi yang Cedera Parah Karena Keseringan Headbang!

Fadli Adzani - Kamis, 26 Oktober 2017 | 13:45
Dave Mustaine
Fadli Adzani

Dave Mustaine

Headbang, secara harfiah artinya adalah mengangguk-anggukkan kepala ke atas dan ke bawah atau ke kiri dan ke kanan.

Biasanya, aktivitas ini dilakukan oleh penikmat musik atau bahkan musisi, sembari mereka menikmati alunan musik yang didengarkan atau yang mereka mainkan di atas panggung.

Namun, seringkali terjadi karena terlalu semangat, para musisi yang sering headbang mengalami cedera di bagian leher atau bahkan tulang belakang mereka.

Dalam artikel ini, HAI ingin membahas 5 musisi yang cedera parah akibat keseringan headbang:

Terry Balsamo

Terry Balsamo
Gitaris band Evanescence yang memiliki rambut gimbal dan tubuh besar ini divonis mengidap penyakit stroke pada tahun 2005. Akibatnya karena sering melakukan headbang di atas panggung.

Roisin Murphy

Roisin Murphy
Mantan personel sekaligus vokalis Moloko yang merupakan seorang cewek, Roisin Murphy, cedera setelah matanya terhantam kursi sewaktu headbang di atas panggung. Duh, hati-hati makanya!

Tom Araya

Tom Araya
Bassist dan vokalis Slayer, Tom Araya, mengalami masalah tulang belakang karena keseringan headbang secara agresif di atas panggung. Biasanya, ini terjadi karena doi terlalu semangat, sehingga gaya headbang-nya terlalu keras dan mengakibatkan kerusakan pada tulang belakangnya.

Dave Mustaine

Dave Mustaine
Gitaris dan Vokalis Megadeth yang baru aja manggung di Hammersonic, Ancol, Jakarta Utara, mengalami masalah tulang belakang dan leher akibat keseringan headbang.

Craig Jones

Craig Jones
Sampler SlipKnot Craig Jones mengalami cedera leher yang cukup parah karena keseringan headbang dengan cara yang terlalu keras.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest