Follow Us

Terungkap! Foto-Foto Asli Kecelakaan Titanic di Tahun 1928

- Sabtu, 17 Maret 2018 | 08:00
Suasana di atas Titanic
Hai Online

Suasana di atas Titanic

HAI-Online.com - Apa yang ada dipikiran kalian ketika mendengar nama kapal Titanic?

Yoi, Titanic adalah kapal terbesar di dunia pada masanya itu tenggelam secara tragis di samudera atlantik. Peristiwa tenggelamnya kapal Titanic memang sangat legendaris. Kapal yang seharusnya berlayar dari Inggris ke Amerika itu menjadi ikon kapal pesiar yang gagal.

Ditambah lagi, kisah nyata dan mengerikan itu dinagkat ke layar lebar dan film Titanic karya James Cameron sukses besar. Selain salah satu film berpendapatan tertinggi, film itu juga menyabet 11 piala Oscar.

UDAH TAU BELUM? Ini 5 Kartu Merah Teraneh di Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa

Penonton seolah-olah ikut menaiki kapal mewah tersebut dan juga merasa ikut 'diterjang' bencana. Banyak hal dalam film tersebut yang terjadi dalam kejadian sebenarnya lebih dari 100 tahun lalu.

Misalnya beberapa tokoh yang digambarkan di film tersebut seperti Kapten Edward Jordan Smith, Thomas Andrews, hingga yang terkenal adalah Molly Brown.

Sayangnya, tokoh Rose Dewitt Butaker dan Jack Dawson yang diperankan Kate Winslet dan Leonardo DoCaprio hanyalah fiktif. Selain itu, peran pelayan dan pemain musik juga dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Nah, baru-baru ini foto-foto langka saat detik-detik tenggelamnya kapal tersebut terungkap.

HAI mengutip Tribun Style yang melansir dari Dailymail, seorang penumpang bernama Louis M.Ogden mengabadikan peristiwa tersebut dengan kameranya.

Dirinya membawa kamera untuk berlibur dan nggak tahu jika nantinya isi dari kamera tersebut akan sangat berharga. Penasaran? Langsung lihat aja foto-fotonya di bawah ini!

(BACA: Ikut Lomba Foto Yuk! Abadikan Perubahan Bank Rakyat Indonesia dan Raih Hadiah Total Senilai Rp150 Juta!)

1. Gunung es

Gunung Es Maut....
Gunung es yang menyebabkan kapal tenggelam terlihat dalam foto ini. Sayangnya, foto gunung es tersebut terlihat sangat kecil dan tidak terlalu jelas.

Source : tribunnews.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest