Follow Us

Kita Bisa Menjelajah Tata Surya Cuma Dengan Modal Google Maps!

- Rabu, 25 Oktober 2017 | 06:30
Google Maps
Hai Online

Google Maps

HAI-ONLINE.COM – Umumnya, buat kita yang tertarik dengan luar angkasa, biasanya kita hanya bisa menikmatinya lewat foto ataupun film documenter atau sci-fi. Wajar, soalnya untuk bisa menjelajah luar angkasa, kita harus jadi astronot.

Namun, sekarang ini kita nggak perlu jadi astronot untuk bisa menjelajah luar angkasa. Kita bisa keliling tata surya cukup dengan bermodalkan Google Maps.

Yap, jadi gini, Google Maps baru aja mengeluarkan fitur terbaru yang memungkinkan kita bisa jalan-jalan secara virtual ke berbagai planet dan satelit di tata surya. Nah, data-data yang ada di Google Maps ini didapat dari NASA dan European Space Agency (ESA).

Sampai sekarang, ada sekitar 16 planet dan satelit alami yang bisa kita jelajahi. Beberapa di antaranya adalah Merkurius, Venus, Bulan, dan Titan. Dengan fitur ini, kita bisa mengetahui permukaan setiap planet dan satelit dari jarak dekat.

Untuk menggunakannya, kamu perlu buka laman berikut ini.

Setelah itu, bakal muncul pilihan planet dan satelit di bagian layar sebelah kiri. Di sini kita tinggal memilih planet atau satelit mana yang mau kita kunjungi, lalu klik. Nggak berhenti sampai di situ. Kerennya lagi, kita juga bisa menjelajah stasiun antariksa internasional, atau ISS.

Tertarik buat mencoba?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest