Follow Us

Pesepakbola Asal Brasil Ini Ingin Menjadi Pemain Timnas Indonesia

- Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:15
Banyak yang Cinta Indonesia
Hai Online

Banyak yang Cinta Indonesia

Indonesia emang punya daya tarik yang luar biasa. Kita mesti bangga, sih, sama negara tercinta kita ini. Banyak warga negara asing yang tertarik untukd atang, bekerja, bahkan sampai ingin jadi Warga Negara Indonesia.

Salah satunya ada kisah dari pemain bertahan Persija Jakarta, Willian Pacheco, menyatakan keinginannya untuk menjadi warga negara Indonesia.

Hal ini ia sampaikan langsung oleh Willian Pacheco kepada BolaSport.com. Pemain asal Brasil ini memiliki keinginan untuk menjadi WNI, namun ia menyerahkan semua ke manajemen Persija Jakarta untuk realisasinya.

CEK DONG: Ini Dia 9 Fakta Timnas Guyana yang Menjadi Lawan Timnas Indonesia Senior

"Keinginan untuk menjadi WNI ada. Tetapi semua itu saya serahkan ke manajemen Persija untuk mengurusi semuanya," ucap Pacheco, beberapa waktu lalu.

Seperti yang telah dimuat di BolaSport.com, keinginan pemain yang saat ini tengah diincar klub Eropa itu didasari karena ia sudah merasakan cinta tinggal di Indonesia.

Pemilik tinggi badan 195 cm ini pertama kali datang ke Indonesia pada 2016. Ia menjalani seleksi dan langsung bergabung dengan Persija Jakarta yang saat itu dinahkodai oleh Paulo Camargo. Memang untuk menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia, Pacheco minimal harus menetap di Indonesia minimal lima tahun.

Pemain bernomor punggung 33 itu juga harus mengakui dasar negara Pancasila dan Undang-undang Negara (UUD) 1945.

Sejauh ini, Pacheco belum memberikan informasi kepada manajemen Persija terkait keinginannya menjadi WNI.

Namun apabila benar-benar ingin menjadi WNI, Pacheco harus meninggalkan status kewarganegaraan Brasil. Sebab, Indonesia nggak mengakui paspor ganda.

Semoga aja bisa memilih pilihan yang terbaik, bro….

SALUT BANGET: Bikin Bangga! Egy Maulana Mendapat Tawaran dari Real Madrid

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Masih Berusia 25 Tahun, Pemain Liga 1 yang Diincar Klub Eropa ini Ingin Menjadi WNI

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular