Follow Us

Remaja 13 Tahun Ini Punya Gaji Rp 15 Milyar! Apa Pekerjaannya?

- Senin, 12 Maret 2018 | 14:15
Main - Main tapi Sukses!
Hai Online

Main - Main tapi Sukses!

HAI-Online.com - Apa yang biasanya dilakukan remaja berusia 13 tahun? Lagi suka-sukanya eksis di Instagram? Jadi YouTuber? Ah, dua hal yang lumrah banget untuk era sekarang.

Pastiya remaja 13 tahun normalnya baru berseragam sekolah menengah pertama. Nah, ada seorang remaja yang kisah hdupnya nggak biasa.

Hal yang berbeda ini dialami oleh Tanmay Bakshi. Remaja asal India ini, udah keliling dunia karena kejeniusannya dalam hal programming komputer. Ia dan keluarganya pindah ke Kanada sejak Tanmay berusia 1 tahun pada 2004 silam.

Sejak usia 5 tahun, Tanmay Bakshi penasaran dengan kode-kode yang ada dalam komputer. Dia pun mulai melakukan banyak eksperimen tentang algoritma, kode, dan programming.

SALUT BANGET: Bikin Bangga! Egy Maulana Mendapat Tawaran dari Real Madrid

Hingga di usianya ke-12 tahun, Bakshi menjadi programmer muda IBM Watson. Namanya pun menjadi sangat terkenal di dunia perkomputeran.

Dia bahkan disebut-sebut mendapat gaji sebesar 1,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 15,6 Milyar. Selain itu, masih banyak fakta mengejutkan tentang Tanmay Bakshi.

HAI melansir dari Tribun Style , berikut 5 fakta tentang Tanmay Bakshi yang mungkin belom banyak diketahui banyak orang.

1. Ayahnya Juga Programmer

Keluarga Cerdas
Kecintaan Bakshi pada kode dan program komputer ternyata menurun dari sang ayah. Ayah Bakshi, Puneet, bekerja sebagai programmer.

2. Mengidolakan Steve Jobs

Main - Main tapi Sukses!
Tanmay Bakshi ini sangat mengagumi Steve Jobs. Menurutnya Steve Jobs sangat bergairah saat mengerjakan sesuatu.

Source : tribunnews.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest