Follow Us

Bikin Bangga! Egy Maulana Mendapat Tawaran dari Real Madrid

- Sabtu, 21 Oktober 2017 | 10:00
Egy Maulana
Hai Online

Egy Maulana

Ada kabar bahagia nih dari Egy Maulana Vikri, salah satu pemain muda paling berpotensi di Timnas Indonesia. Kabar bahagianya adalah, Egy dikabarkan mendapatkan tawaran untuk mengikuti seleksi dari tiga klub di Spanyol.

Kabar ini disampaikan Subagja Suihan, ayah angkat bintang Timnas U-19 Indonesia berusia 17 tahun itu. "Sudah ada tiga klub yang akan menjadi tempat trial buat Egy, yakni Getafe, Espanyol, dan Real Madrid."

"Jadi, selepas membela timnas di Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korsel, Egy akan berlatih di Spanyol," kata Om Subagja.

"Setelah itu, dia akan kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan urusan studi di Ragunan dan kedua pergi lagi berlatih selama dua tahun di Eropa," ujar pengusaha asal Cirebon tersebut menambahkan.

KOCAK: Bikin Ngakak! Khedira Bete Rambutnya Masih Gondrong di FIFA 2018

Egy memang memiliki keinginan besar untuk menjalani karier sepak bola di luar negeri, khususnya Eropa. Secara khusus, ia bahkan menyebut harapannya untuk tampil di turnamen antarklub paling akbar di Benua Biru atau Liga Champions.

"Harapan berkarier di luar negeri pasti ada. Sema pesapak bola pasti ingin bermain di luar negeri dan merasakan atmosfer di sana," jelas Egy.

Pengidola Arjen Robben dan klub Barcelona itu bukannya nggak sadar bahwa perwujudan impiannya sangat berat. Bahkan mungkin di luar akal sebagian orang Indonesia.

Tapi sebagaimana perjuangannya meninggalkan kota kelahiran Media sejak usia 12 tahun untuk meniti karier di sepak bola, anak kedua dari tiga bersaudara ini pantang menyerah tanpa bertarung.

"Kalau cuma mimpi buat apa? Harus dibuat nyata. Memang nggak gampang. Nggak seperti membalikkan telapak tangan. Harus kerja keras," tutur Egy.

Namun perjuangan Egy masihlah sangat panjang dan berat. Nah, salah satu kisah seorang wonderkid asal Norwegia di Santiago Bernabeu mungkin bisa menjadi gambaran sulitnya perjalanan yang akan di tempuh Egy.

Pada 19 Agustus 2014, remaja asal Norwegia Martin Odegaard menjadi pemain timnas termuda termuda setelah bermain 90 menit dalam pertandingan imbang 0-0 melawan Uni Emirat Arab.

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular