Follow Us

Layak Coba, 5 Situs Ini Bisa Bikin Project Lo Jadi Nyata

- Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:30
Mahasiswa kampus
Hai Online

Mahasiswa kampus

HAI-ONLINE.COM - Selagi masih muda, perbanyak pengalaman deh. Salah satunya dengan bikin beragam proyek sesuai minat lo. Mulai dari buku, aksi sosial, dan lainnya. Tapi, biasanya sih terkendala dana ya.

Jangan sedih dan pesimis, HAI punya rangkuman situs-situs crowdfunding yang bisa bikin proyek lo jadi nyata. Dewi

Kitabisa.com

Situs lokal yang berdiri sejak 2013 ini setidaknya sudah mendanai lebih dari 7000 aksi dengan total donasi lebih dari Rp159 M di situsnya. Nggak ada yang salah untu daftarin project lo ke situs ini, siapa tahu banyak donatur yang tertarik menyumbang dana untuk merealisasikannya.

Gandengtangan.org

Kali ini ada wadah kolaborasi nih bagi pemilik usaha mikro yang butuh biaya dari investor dengan dampak sosial. Situs ini cocok bagi lo yang merupakan enterpreneur muda.

Kolase.com

Situs crowdfunding musik pertama di Indonesia ini memang masih baru, guys. Tapi, patut lo coba untuk bikin ide-ide dalam bidang musik lo jadi nyata. Campaign bisa berupa album, live event, konser, amal, video musik, buku, brand extention, dan tur.

Kickstarter.com

Kickstarter menjadi salah satu situs crowdfunding terpopuler di dunia loh. Beragam project telah jadi nyata lewat situs ini. Saatnya mempresentasikan lo dengan cara kreatif di situs ini dan buat orang terpikat patungan.

Indiegogo.com

Situs ini tepat bagi lo dengan beragam inovasi produk di bidang teknologi, desain, dan lainnya sebelum menjadi mainstream. Contohnya seperti kamera yang mengapung di udara.

Dengan asas patungan, kini ide-ide dalam proyek lo bisa berjalan. Jangan lupa bikin campaign sekreatif mungkin ya untuk menarik masyarakat ikut bersama mewujudkan mimpi.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest