Follow Us

Terungkap. Ternyata Mobil Kamen Rider Black RX Dimodif Dari Mobil Jepang Ini

Rizki Ramadan - Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:15
Mobil Ksatria Baja Hitam
Rizki Ramadan

Mobil Ksatria Baja Hitam

Eits, ini bukan mobilnya Batman, bro. Kakak kalian yang generasi 90-an, pasti akrab banget sama mobil merah satu ini. Ya, ini adalah mobilnya Satraia Baja Hitam RX.

Di serial Kamen Rider Black RX, mobil ini diberi nama Ridoron. Agak unik emang bentuknya. Mirip kecoa. Padahal Ksatria Baja Hitam itu identik dengan belalang.

Coba deh, tanya ke kakak atau om kamu, tahu nggak sebenarnya ini mobil apa sebelum dimodif? Dijamin mereka pada geleng-geleng kepala.

Mazda RX7
HAI kasih tahu, nih. Berdasarkan penelusuran Gridoto, mobil ini adalah Mazda RX7 atau Mazda Savanna untuk nama Jepangnya. Entah kebetulan atau nggak, nama film dan jenis mobilnya sama-sama ada "RX"-nya. Mazda RX7 adalah mobil jenis coupe yang hadir di periode 1978-2002. Mobil yang dipakai Ksatria Baja Hitam ini adalah Mazda RX7 generasi pertama dengan seri SA22C yang rilis pada 1978.

Di film, mobil bisa mencapai kecepatan 1.500 km/jam, padahal Mazda RX7 yang memiliki sistem rotasi dengan kubikasi 1.146 cc ini paling mentok di kecepatan 185 km/jam.

Kira-kira kalau balap sama mobilnya Batman menang siapa yah?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest