Follow Us

Begini 4 Cara Menyelamatkan Sneakers Saat Musim Hujan

- Selasa, 17 Oktober 2017 | 08:15
Menyelamatkan sepatu di musim hujan
Hai Online

Menyelamatkan sepatu di musim hujan

HAI-ONLINE.COM – Walau hujan melanda bukan berarti rencana pergi batal dong. Becekan yang ada di jalan nggak jadi penghalang lagi untuk tampil gaya dengan sepatu tetap kering.

HAI punya nih cara-cara supaya sepatu tetap kering walau terkena genangan air.

Anti air dengan lilin lebah

Sebelum berangkat, pastikan dulu nih sepatu lo sudah dioleskan lilin lebah. Sepatu berbahan kanvas dijamin bakal tahan air. Caranya lapisin aja langsung sepatu kering dengan lilin lebah. Lalu keringkan sekitar lima menit. Coba dulu juga dengan mencipratkan air ke sepatu ya.

Khusus sepatu kulit

Bagi yang punya sepatu bahan kulit perlu usaha ekstra nih. Pasalnya lo mesti menjauhkan sepatu dari kompor atau peralatan yang mengeluarkan panas. Hal itu supaya nggak bikin kulit jadi keras atau kaku. Kalau sepatu basah, cukup dibersihkan dengan lap kering aja kok lalu dikeringkan.

Kalau terlanjur basar

Kadang mau nggak mau sepatu jadi basah juga terkena genangan air. Tapi, jangan khawatir. Kalau sudah terlanjur basah, buru-buru mencuci sepatut tersebut dengan cara direndam terlebih dahulu dengan air hangat dan sabun mandi atau sampo. Setelahnya sepatu disikat lembut dan dijemur tapi menghindari sinar matahari langsung.

Biar cepat kering

Kalau lo buru-buru pergi dan harus memakai sepatu basah, ada nih cara supaya sepatu itu biar cepat kering. Caranya mudah banget, yakni dengan memasukkan koran dibuat gumpalan ke dalam sepatu. Ganti koran yang basa dengan koran kering. Begitu seterusnya sampa kering.

Sekarang nggak perlu lagi pergi ke luar rumah walau hujan. Cara-cara itu dijamin deh bikin sepatu tetap aman meski musim hujan datang. Dewi

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest