Follow Us

Menurut Penelitian, Makan Cokelat Bisa Bikin Pintar!

- Senin, 16 Oktober 2017 | 13:45
Coklat
Hai Online

Coklat

HAI-ONLINE.COM – Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan kalau makan cokelat bisa bikin pintar. Ah, kok bisa?

Jadi, peneliti dari University of Maine di Amerika telah mengaitkan kebiasaan orang mengonsumsi camilan dengan peningkatan fungsi kognitif seseorang. Kabar tersebut menyebutkan, cokelat adalah camilan yang bisa bikin tambah pinter.

Studi itu dilakukan terhadap 968 orang dewasa yang sehat walafiat. Selain meneliti pola diet sehari-hari dan kebiasaan makan cokelat, para ilmuwan juga melihat pertimbangan lain seperti gaya hidup dan kesehatan kardiovaskular mereka.

"Nah, kebiasaan mengasup cokelat berkaitan dengan kinerja kognitif, diukur dengan tes neuropsikologi. Semakin sering seseorang mengonsumsi cokelat, kinerja kognitifnya semakin baik diukur dari berbagai tes yang menyeluruh," ungkap salah satu peneliti dalam studi tersebut.

Simak juga: Waspada, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Mata!

Hasilnya, ada keterkaitan antara makan cokelat dengan peningkatan berbagai fungsi otak. Skor kognitif peserta penelitian yang makan cokelat minimal sekali dalam sepekan, secara signifikan lebih tinggi dibandingkan mereka yang jarang mengkonsumsi cokelat.

Kakao yang terkandung dalam produk cokelat batangan memang mengandung flavonoid, yang telah terbukti meningkatkan kecepatan seseorang dalam memproses informasi dan memori otaknya. Senyawa lain yang ditemukan dalam cokelat yaitu methylxanthines, kafein, dan theobromine juga bisa meningkatkan kewaspadaan dan pengolahan kognitif.

Wah ternyata selain menambah produksi sperma_bagi konsumen cowok, ternyata cokelat juga bisa bikin tambah fokus dalam belajar, terus cokelat juga sanggup mengurangi demam, mengobati diare, insomnia, bahkan membersihkan gigi. Oh ya?

Mulai sekarang harus nyetok cokelat yang banyak deh!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest