Follow Us

5 Jurusan Kuliah Ini Bisa Bikin Kamu Gampang Kerja di Luar Negeri

Alvin Bahar - Rabu, 11 Oktober 2017 | 02:58
Masuk Sastra Inggris Lewat Simak UI
Alvin Bahar

Masuk Sastra Inggris Lewat Simak UI

HAI-ONLINE.COM - Banyak manfaat yang bisa kita dapetin dengan kerja di luar negeri, salah satunya nambah pengalaman dan pengetahuan mengenai gaya hidup di negara asing. Kita juga bakal belajar lebih dalam tentang cara beradaptasi dan bersosialisasi dengan bahasa dan kebiasaan yang berbeda.

Nah, kalau tertarik dengan itu, mungkin beberapa jurusan di bawah ini bisa dijadikan pertimbangan. Ini 5 jurusan kuliah yang bikin kita bisa kerja di luar negeri!

Cek deh: Meme Pengabdi Setan Muncul Lagi, Ini Dia 10 Meme #IbuSudahBisa Versi Netizen, Bikin Ngakak!

1. Pertambangan

Ilustrasi (bilaspurpolytechnic.com)
Jurusan pertambangan adalah salah satu jurusan yang punya prospek kerja yang jelas dan pasti. Banyak negara-negara yang mau lebih luas lagi mengeksplor daerah pertambangannya, padahal nggak banyak orang yang punya skill mumpuni di bidang ini. Oleh sebab itu, banyak perusahaan yang merekrut pekerja dari luar negaranya.

2. Perminyakan

Jurusan Teknik Perminyakan
Hampir mirip sama anak pertambangan, kita yang kuliah di jurusan ini juga berpeluang untuk mendapat pekerjaan di luar negeri. Daerah yang ingin diolah potensi minyaknya kan banyak banget, jadi bisa aja salah satunya kita dapet kesempatan untuk mencari pengalaman ke luar negeri. Tapi, banyak daerah-daerah terpencil juga yang membutuhkan skill kita.

3. Pariwisata

Intan Nurani, sekretaris pribadi Menteri Pariwisata Arif Yahya
Yang ini sih jangan ditanya. Kita emang akan banyak jalan-jalan ke tempat-tempat seru, termasuk luar negeri, kalau milih jurusan ini. Tapi yang kita kerjain nggak cuma sekedar jalan-jalan lho. Kita juga belajar bagaimana cara mempromosikan daerah tersebut, juga mempelajari budaya, makanan, dan karakteristik penduduknya.

Cek yuk: 3 Pilihan Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Suka Musik

4. Hubungan Internasional

Kuliah
Selain diplomat, salah satu profesi yang cukup banyak digeluti oleh lulusan Hubungan Internasional adalah International Officer, yang bisa bekerja di instansi-instansi pemerintahan seperti Departemen Luar Negeri, Kementrian Luar Negeri, Kedutaan Besar, Konsulat maupun Atase, juga di berbagai LSM Internasional. Beberapa instansi terkait adalah PBB, UNIC, UNICEF, UNESCO, USAID, AUSAID, dan berbagai kedutaan.

5. Sastra

Menyenangkan Kuliah dan Lulus dari Jurusan Sastra Inggris
Berbahagialah kita yang milih untuk kuliah di jurusan Sastra. Soalnya jurusan ini emang banyak dibutuhin di berbagai negara, baik Sastra Inggris, Sastra Cina, dan lainnya. Lha, emang anak sastra bisa kerja apa? Banyak! Salah satunya kita bisa kerja di kedutaan besar dan negara-negara lainnya yang membutuhkan tenaga pengajar bahasa.

Source : cewekbanget.id

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest