Follow Us

Cewek Ini Buta Setelah Main Game Online di Smartphone 24 Jam Penuh !

- Senin, 09 Oktober 2017 | 08:06
Games Mobile Legends: Bang-Bang Dianggap Lebih Asik Dimainkan Dibanding Dota 2
Hai Online

Games Mobile Legends: Bang-Bang Dianggap Lebih Asik Dimainkan Dibanding Dota 2

Buat kalian yang lagi ketagihan banget main game online di smartphone, apapun itu jenis permainannya, harus berhati-hati. Seorang cewek berusia 21 tahun menderita kebutaan setelah 24 jam bermain game tanpa henti via smartphone.

Ngeri kan? Baca terus artikelnya sampai selesai, nih. Jadi awal mula ceritanya begini, guys.

Menurut cewek yang menyebut dirinya Xiaojing (nama samaran), bermain game adalah satu-satunya hobi yang ia miliki.

Xiaojing bisa menghabiskan malam dan akhir pekan dengan bermain game di smartphone. Ia bahkan rela memangkas jam tidur dan tak memerhatikan kesehatan tubuhnya.

“Saya sangat ketagihan main game bahkan sampai lupa makan dan mandi,” kata Xiaojing, seperti HAI kutip dari KompasTekno.

“Saya selalu bilang ke diri sendiri ‘ini bakal jadi ronde terakhir’, tapi saya nggak bisa berhenti,” ia menambahkan.

Kisah ketagihan game yang berujung kebutaan ini terjadi pada satu hari libur. Xiaojing yang bekerja sebagai akuntan ingin melepas penat dengan bermain game tanpa jeda.

Game yang ia mainkan kala itu adalah “Honour of Kings” yang dikembangkan raksasa China, Tencent. Game tersebut sangat populer di China, hingga menghimpun 200 juta pengguna.

Setelah beberapa jam asik main game, Xiaojing merasakan penglihatan mata sebelah kanannya buram hingga benar-benar hitam. Ia hanya bisa melihat dengan mata kiri, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (11/7), dari BGR.

Ia pun panik dan segera ke rumah sakit. Setelah diperiksa, dokter mendiagnosis Xiaojing terkena retinal artery occlusion (oklusi arteri retina). Penyebabnya nggak lain karena terlalu intens di depan layar smartphone.

Retinal artery occlusion memiliki rekam jejak medis yang buruk selama ini. Kebanyakan orang yang mengidap penyakit itu mengalami kebutaan totoal pada akhirnya. Hanya 20 hingga 35 persen yang pulih.

Dokter yang menangani kasus Xiaojing pun tak berani menjamin apakah penglihatan gadis tersebut bisa kembali seperti semula. Kasus naas ini bisa dijadikan pembelajaran dan instropeksi agar lebih bijak menentukan porsi dan durasi aktivitas sehari-hari.

Tuh, kan, namanya juga game, nggak usah serius-serius banget, lah. Jangan lupa istirahat ya guys kalo abis push ranked! Hehe…

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Gadis 21 Tahun Buta Setelah Main Game di Ponsel

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest