Follow Us

Ini Dia 5 Jenis Teh yang Ampuh untuk Diet !

- Senin, 09 Oktober 2017 | 07:51
Bisa Nahan Laper
Hai Online

Bisa Nahan Laper

Ternyata, teh punya fungsi yang nggak kita sangka, lho. Seperti informasi yang HAI kutip dari Kompas.com, secangkir teh adalah minuman yang sempurna untuk menenangkan sakit tenggorokan, menghangatkan tubuh yang kedinginan, atau teman saat menonton TV.

Nggak cuma itu, tapi ada teh tertentu yang sempurna untuk membantu kita mengikis ekstra kilogram di tubuh. Yap, teh bisa banget buat diet, lho ternyata! Amazing!

"Saya pertama kali belajar tentang manfaat teh untuk penurunan berat badan ketika ibu saya menjadi korban diabetes. Ibu adalah seorang mantan perawat dari Korea dan dia mendesak saya untuk mencoba pengobatan Timur ketika jelas bahwa ilmu pengetahuan Barat tidak bisa membantunya,” kata Kelly Choi, penulis dan host acara TV Bravo's Master Chef.

“Seperti yang saya tuangkan melalui penelitian, jawaban yang sama terus bermunculan, yaitu teh. Apa yang saya pelajari dalam penelitian saya kemudia saya tulis dalam buku baru saya, The 7-Day Flat-Belly Tea Cleanse: The Revolutionary New Plan to Melt Up to 10 Pounds of Fat in Just One Week! Para panelis dalam penelitian, dapat menurunkan berat badan hingga hilang hingga 4,5 Kg hanya dalam satu minggu," lanjut Kelly Choi, yang juga konsultan gaya hidup sehat.

Choi menambahkan, teh tertentu nggak hanya membantu menghancurkan lemak, tapi juga meningkatkan metabolisme. Inilah jenis-jenis teh yang dapat kalian percaya untuk membantu program diet.

1. Peningkat Metabolisme: Teh hijau

Anti lemak-lemak club
Teh hijau dapat membuka sel-sel lemak. Sebelum latihan, percepat efek pembakaran lemak dengan menyeruput secangkir teh hijau.

Dalam sebuah studi yang dilakukan selama 12 minggu, relawan mengombinasikan latihan rutin selama 25 menit dengan 4-5 cangkir teh hijau setiap hari, rata-rata kehilangan 0,9 Kg lebih banyak selama masa penelitian dibanding relawan yang hanya berolahrga tanpa minum teh hijau.

2. Penghancur lemak: Teh Oolong

Kudu rutin diminum agar berfaedah
Teh Oolong mampu meningkatkan metabolisme. Oolong adalah nama Cina untuk "naga hitam". Seperti teh hijau, Oolong juga sarat dengan katekin, yang membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk memetabolisme lemak.

Sebuah studi di Cina yang dimuat dalam Journal of Integrative Medicine menemukan, partisipan yang rutin minum teh oolong dapat kehilangan 2,7 Kg dalam periode waktu enam minggu.

Teh Oolong juga memiliki efek menenangkan. Minum secangkir jika Anda merasa gugup atau lelah setelah bekerja seharian.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest