Follow Us

Tips Bikin Ruangan Khusus Gaming di Rumah

Alvin Bahar - Jumat, 06 Oktober 2017 | 07:37
Ruangan gaming.
Alvin Bahar

Ruangan gaming.

Punya impian membangun sebuah ruangan khusus untuk bermain game konsol atau PC yang optimal? kalo iya, bersiaplah. Karena biaya untuk mewujudkannya boleh jadi sangat tinggi, bahkan bisa menyentuh angka ratusan juta rupiah.

M. Thoriq Syarief Husein, Public Relation Manager Acer Indonesia, menyontohkan bahwa Predator Box, ruangan khusus bermain game buatan Acer, saja membutuhkan dana kurang lebih sekitar Rp 100 juta.

Sebagian besar dari dana tersebut kebanyakan memang dikeluarkan untuk melengkapi ruangan game dengan mesin gaming yang bertenaga. Sebagai contoh, laptop gaming Acer, Predator G9-791, saja sudah dibanderol di harga Rp 28 juta.

Cek juga: Ini Dia 5 Games Tentang Zombie Terkeren Sepanjang Masa.

Akan tetapi, masih menurut Thoriq, dana yang harus dihabiskan nggak melulu harus seputar mesin game. Kamu harus memikirkan beberapa perangkat pendukung agar pengalaman bermain game semakin nyaman dan menyenangkan.

Salah satunya adalah speaker. Thoriq menyarankan agar ruangan game harus dilengkapi dengan speaker dengan suara yang menggelegar. Perangkat ini dikatakan bisa membawa pemain seakan masuk ke game itu sendiri.

Selain itu, jangan lupa untuk membuat ruangan jadi kedap suara. Memang ruangan kedap suara bukan syarat mutlak, tetapi diyakini bisa membuat pengalaman bermain game semakin menyenangkan.

"Bikin ruangan kedap suara, biar nggak mengganggu tetangga. Sensasi juga dapat," ujar Thoriq saat ditemui oleh Nextren.

Ruangan bermain game juga tentunya harus dilengkapi dengan mesin pendingin udara. Selain bisa menjaga temperatur mesin game, tentunya kamu nggak mau kepanasan dalam ruangan bermain, bukan?

Agar bermain game semakin nikmat, Thoriq juga menyarankan gamer untuk menggunakan proyektor.

"Layar permainan jadi besar, serasa dalam bioskop," imbuhnya.

Source : Nextren.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest