Follow Us

Jajal Formula E, Akankah Rio Haryanto Comeback ke Dunia Balap?

Rizki Ramadan - Rabu, 04 Oktober 2017 | 07:55
Rio Haryanto usai FP2 Sirkuit Baku (Foto: @ManorRacing)
Rizki Ramadan

Rio Haryanto usai FP2 Sirkuit Baku (Foto: @ManorRacing)

Setelah sekitar setahun vakum, Rio Haryanto, pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia itu dikabarkan akan segera comeback ke ranah mobil balap, sob! Kali ini doi sedang menjajal mobil Formula E (FE) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Pria yang sebelumnya menjadi pebalap utama tim Manor pada F1 musim 2016 ini dapat kesempatan coba mobil Spar Renault SRT_01E yang memang biasa untuk promosi dan tes FE.

Lewat kesempatan ini, Rio Haryanto dapat lebih mengenal mobil yang akan dikendarainya nih kalau dia memang jadi kembali tampil di kejuaraan masa depan.

Dalam uji coba ini, Rio menjalani dua sesi tes FE development car. Masing-masing sesinya pun berdurasi 30 menit. Kepada AutoSport, Rio mengaku pada awalnya cukup kesulitan dalam mengendari mobil FE karena sudah lama absen di balik kemudi.

Walau sedang melakukan uji coba mobil untuk kejuaraan FE, Rio belum bisa prediksi nih apakah dia memang benar-benar akan segera comeback atau tidak. Informasi terkait tim yang akan menaungi Rio pun belum diketahui pasti. Menurut Indah Pennywati, Ibu Rio sendiri kepada KompasOtomotif, status Rio hanya berupa undangan dari manjemen FE

"Belum tentu juga ikut, ini kan baru tes awal jadi saya belum bisa bicara banyak apa lagi soal berlaga di FE secara serius. Pasti nanti setelah uji coba akan ada pembicaraan lebih lanjut, dari situ baru bisa dilihat," ucap Indah.

FE sendiri sama seperti F1 yang berada di bawah naungan Federasi Otomotif Internasional (FIA). Di kejuaraan ini juga, mobil yang digunakan bertenga listrik dan gas sejak 2012 lalu.

Semoga Rio beneran comeback dan kembali mengharumkan nama Indonesia, ya, guys!

(Penulis: Dewi Rachmanita)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular