Follow Us

Ini Dia Pemeran 'Setan Ibu' di Film Pengabdi Setan, Ternyata Cantik dan Multi-Talenta Lho

Alvin Bahar - Rabu, 04 Oktober 2017 | 03:21
Ayu Laksmi menghadiri jumpa pers dan screening film Pengabdi Setan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).
Alvin Bahar

Ayu Laksmi menghadiri jumpa pers dan screening film Pengabdi Setan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).

HAI - Yang gemeteran nonton Pengabdi Setan, mana suaranya? Film yang bercerita tentang arwah ibu yang menghantui keluarga ini lagi tayang di bioskop. Buat yang belum nonton, yuk kenalan sama pemeran setan ibunya. The one and only Ayu Laksmi!

Lahir pada tanggal 25 November 1967 di Singaraja-Bali, dengan nama I Gusti Ayu Laksmiyani, Ayu lahir di keluarga yang sangat mencintai seni. Bayangin aja umur 4 tahun ia sudah naik panggung dan bernyanyi.

FYI nih guys Ayu Laksmi merupakan satu lady rocker di blantika musik nasional di tahun 1989. Ia juga merupakan penyanyi Bali pertama yang berhasil menembus industri musik nasional. Beberapa single dan soundtrack film yang dinyanyikannya, cukup akrab di telinga para pecinta musik Indonesia pada masanya.

Cek juga: Cerita Joko Anwar Tentang Rumah Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan. Sempat Tertangkap Penampakan! Berani Liat?

Pada 1991, ia meluncurkan album debut dengan judul Istana yang Hilang. Sayangnya, kurang diterima di pasar. Setelah album itu beredar ia benar-benar menghilang dari dunia industri musik Indonesia.

Ia kembali ke Pulau Dewata di tahun 1992, terus kuliah di Fakultas Hukum Universitas Udayana, dan lulus pada 1993.

Selain jadi penyanyi, Ayu merintis karier di dunia tarik suara sebagai penyanyi cafe, hotel, dan kapal pesiar. FYI nih, Ayu juga fasih dalam menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Prancis lho.

Cek juga: Kocak, Ini 7 Kumpulan Meme Poster Pengabdi Setan

Nggak berhenti di dunia tarik suara, ia juga merambah seni peran. Di bawah arahan sutradara kenamaan Garin Nugroho dalam film “Under The Tree”. Dan ia memperoleh penghargaan sebagai nominator pemeran utama wanita terbaik FFI tahun 2008.

Nggak salah ya kalau Joko Anwar milih Ayu sebagai pemeran setan ibu. Karena wajahnya yang cantik juga pas banget dapat karakter hantu. Hehehe... (Agung)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest